FOLLOW US:


Valentino Rossi 'Superkuat', Honda Sebut Ancaman Terbesar

27-07-2016 14:00
Valentino Rossi 'Superkuat', Honda Sebut Ancaman Terbesar
Valentino Rossi © AFP
Bola.net - Direktur Komunikasi dan Marketing Honda Racing Corporation (HRC) sekaligus Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo mengakui bahwa performa pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi musim ini jauh lebih 'menakutkan' ketimbang tahun lalu. Hal ini disampaikan Suppo kepada Crash.net.

Di atas kertas, Jorge Lorenzo merupakan rival terdekat Marc Marquez, yang kini tengah memimpin klasemen pebalap. Meski begitu, Suppo yakin Rossi yang ada di peringkat ketiga justru merupakan ancaman terbesar, mengingat The Doctor berhasil memperbaiki performanya di sesi latihan dan kualifikasi.

"Musim ini, Vale superkuat. Ia jauh lebih kompetitif ketimbang tahun lalu. Tahun lalu, dengan segala hormat, ia memang memimpin klasemen sepanjang musim, namun Marc dan Jorge juga melakukan banyak kesalahan. Musim ini, ia lebih kuat," ujar Suppo.

Meski kini terbantu ban Michelin di sesi latihan dan kualifikasi, hasil balap Rossi justru berkebalikan. Jika tahun lalu ia konsisten meraih poin, kini ia justru tiga kali gagal finis di sembilan seri pertama.

Meski begitu, Suppo yakin Rossi akan bangkit di paruh kedua musim ini. "Saya rasa masa Vale belum 'habis'. Atas beberapa alasan pebalap top kini lebih sering gagal finis, dan saya rasa sebelumnya Vale tak pernah tiga kali gagal finis dalam paruh pertama musim," tutupnya. (cn/kny)