FOLLOW US:


Lorenzo Sebut Hayden Tak Pernah Punya 'Musuh'

24-05-2017 12:15
Lorenzo Sebut Hayden Tak Pernah Punya 'Musuh'
Nicky Hayden saat masih membela Ducati Corse pada 2013. © AFP

Bola.net - Rider Ducati Corse, Jorge Lorenzo berat menerima kenyataan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden meninggal dunia pada Senin (22/5). Hayden tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini, Italia pada Rabu (17/5), mengalami cedera parah pada dada dan kerusakan serius pada otak, sebelum menghembuskan napas terakhir di Cesena.

Lorenzo dan Hayden berbagi lintasan sejak Lorenzo menjalani debut MotoGP 2008, hingga Hayden pindah ke WorldSBK pada awal 2016. Keduanya beberapa kali bertarung sengit, termasuk dalam perebutan posisi kedua yang akhirnya dimenangkan Hayden di MotoGP Indianapolis, Amerika Serikat 2008 dalam guyuran hujan deras.

Pertarungan terpopuler adalah saat keduanya bertarung memperebutkan posisi ketiga di MotoGP Aragon, Spanyol 2010. Hayden yang kala itu masih membela Ducati Corse, menyalip Lorenzo yang membela Yamaha tepat di chicane pada lap terakhir dan menyabet podium. Manuver ini pun segera populer dengan istilah yang disebutkan Hayden, 'backyard move'.

"Ini sungguh kabar yang buruk. Kita tahu bahwa situasinya memang rumit, tapi ketika hal macam ini terjadi, Anda jelas syok," ujar Lorenzo kepada Crash.net. "Saya turut berduka cita dan menyampaikan rasa prihatin saya untuk keluarga dan kerabat Nicky. Ia begitu dicintai oleh semua orang di paddock. Ia sangat ceria punya energi yang sangat positif."

The Kentucky Kid selama ini dikenal sebagai 'the nicest guy in the paddock' (pria teramah di paddock), dan hal ini diakui seluruh rivalnya baik di MotoGP maupun WorldSBK, termasuk Lorenzo sendiri.

"Saya sosok yang selalu berpikir dan beraura positif, ia selalu tersenyum. Ia tak pernah punya masalah dengan rider mana pun dan siapa pun di paddock. Semua orang yang mengenalnya di Ducati sangat tersentuh, begitu pula seluruh keluarga MotoGP," tutur Lorenzo kepada GPXtra.