FOLLOW US:


Stoner: Tak Satu pun Pernah Bicara Buruk Soal Hayden

24-05-2017 10:45
Stoner: Tak Satu pun Pernah Bicara Buruk Soal Hayden
Casey Stoner dan Nicky Hayden saat membela Ducati Corse pada 2010. © Ducati

Bola.net - Test rider Ducati Corse, Casey Stoner akhirnya ikut angkat bicara soal meninggalnya sang eks rekan setim, Nicky Hayden di Cesena, Italia pada Senin (22/5). Hayden meninggal usai tertabrak mobil saat berlatih sepeda di Rimini pada Rabu (17/5) dan dirundung cedera dada dan kerusakan serius pada otak.

Stoner menjalani debut MotoGP bersama LCR Honda pada tahun 2006, yakni saat Hayden merebut gelar dunia bersama Repsol Honda. Keduanya pun bertandem di Ducati Corse pada tahun 2009, sebelum Stoner hijrah ke Repsol Honda pada tahun 2011 dan pensiun dini pada akhir 2012 lalu.

Kepada Crash.net, Stoner pun mengaku sangat kehilangan Hayden. "Saya mengenal Nicky bahkan sebelum ia menjadi rekan setim saya, dan ia selalu menyediakan banyak waktu untuk saya ketika saya masih turun di GP125 dan GP250. Ia selalu senang mengobrol, dan sebagai rekan setim, ia begitu fantastis," tuturnya.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini pun yakin Hayden yang disebut-sebut sebagai salah satu sosok paling ramah di paddock MotoGP dan WorldSBK akan sangat dirindukan oleh semua penggemar balap motor. Stoner bahkan menyatakan bahwa Hayden berteman baik dengan seluruh rivalnya.

"Nicky tak pernah berhenti tersenyum, bahkan ketika situasi yang ia hadapi begitu berat, jadi ia jelas akan kami semua rindukan. Tak ada orang yang pernah berkata buruk tentangnya. Ia selalu mengerahkan segalanya dalam dunia balap dan sangat dekat dengan keluarganya, jadi hal ini bicara banyak soal karakternya," pungkas Stoner.