FOLLOW US:


Lorenzo Soal Tandem: Dovizioso Bagus, Tapi Iannone...

30-07-2016 12:30
Lorenzo Soal Tandem: Dovizioso Bagus, Tapi Iannone...
Jorge Lorenzo © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP yang musim depan resmi akan membela tim pabrikan Ducati, Jorge Lorenzo mengaku yakin dirinya akan bekerja sama dengan baik bersama Andrea Dovizioso. Menurutnya, pebalap Italia itu akan menjadi bantuan besar dalam pengembangan Desmosedici.

Lorenzo dan Dovizioso dikenal sebagai rival berat ketika keduanya turun di kelas GP250, terutama pada tahun 2006-2007, di mana Lorenzo meraih gelar dunia, sementara Dovizioso menduduki peringkat runner up. Kini keduanya kembali dipertemukan dalam tim yang sama.

"Saya dan Dovi memang bukan teman dekat, tapi saya menghormatinya dan ia menghormati saya. Saya selalu melihatnya sebagai pebalap yang cerdas, logis dan ia merupakan test rider yang andal. Jadi ia akan menjadi bantuan besar bagi Ducati," ujar Lorenzo kepada MCN.

Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso (c) Ducati
Keputusan dipilihnya Dovizioso oleh Ducati untuk menjadi tandem Lorenzo, dikabarkan diambil karena pabrikan Italia tersebut menghindari ketegangan antara Lorenzo dan Andrea Iannone, mengingat keduanya kerap cekcok baik di luar maupun dalam lintasan. Meski begitu, X-Fuera mengaku tak keberatan bertandem dengan The Maniac.

"Jika Ducati mengambil Andrea, saya juga akan menerimanya, karena ia sangat cepat. Soal gaya balap, saya dan Andrea juga sangat mirip. Dovi merupakan hard braker, sementara Andrea unggul di corner speed seperti saya. Tapi segalanya adalah keputusan Ducati, dan Dovi tentu akan bekerja dengan baik dan sangat cepat!" tutup Lorenzo.