FOLLOW US:


Marc Marquez Beri Nasihat Takaaki Nakagami Soal Cedera Bahu

17-10-2019 18:50

 | Anindhya Danartikanya

Marc Marquez Beri Nasihat Takaaki Nakagami Soal Cedera Bahu
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © HRC

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan nasihat kepada rider LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami, yang akan menjalani operasi cedera bahu kanan setelah MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini.

Dalam sesi jumpa pers pada Kamis (17/10/2019), Marquez pun mengaku sempat bicara dengan Nakagami soal cedera bahunya, yang disebut-sebut cukup mirip dengan cedera Marquez pada akhir musim lalu dan butuh pemulihan yang cukup lama.

Tak ada keterangan lebih detail dari Nakagami soal cederanya, namun Marquez menyatakan bahwa cedera mereka cukup berbeda. Meski begitu, karena cedera bahu adalah salah satu yang terberat bagi pebalap motor, Marquez yakin Nakagami harus telaten mendengarkan saran dokter.

"Saya dan Taka sempat mengobrol di Thailand, kala itu kami duduk di kantor tim, dan ternyata cederanya berbeda. Dalam kasus cedera saya, para dokter bilang saya butuh tiga bulan untuk pulih, dan saya tadinya tak percaya," ujar Marquez seperti yang dikutip Crash.net.

1 dari 1

Nakagami Harus Dengarkan Dokter

Marquez mengaku dirinya sempat ingin membangkang dari saran dokter pada akhir musim lalu. Cedera bahunya disebut butuh waktu 3 bulan untuk pulih, namun ia ngotot ingin kembali berlatih di atas motor sesegera mungkin.

"Saya ingin menjalaninya selama 1,5 bulan saja, tapi pada akhirnya butuh 2,5 bulan. Proses ini sangat panjang, jadi saran saya untuk Taka adalah mematuhi apa kata dokter, dan percaya pada mereka bahwa ini memang pemulihan yang panjang," tutupnya.

Menjelang MotoGP Jepang akhir pekan ini, Marquez telah mengunci gelar dunia di Thailand dan kini mengoleksi 325 poin di puncak klasemen. Nakagami sendiri berada di peringkat 12 dengan 74 poin.

Sumber: Crash.net