FOLLOW US:


Marquez: Memveto Lorenzo Hanyalah Tanda Rasa Takut

05-12-2018 12:45
Marquez: Memveto Lorenzo Hanyalah Tanda Rasa Takut
Marc Marquez © HRC

Bola.net - Marc Marquez meyakini bahwa langkah Repsol Honda menggaet Jorge Lorenzo sebagai tandemnya di MotoGP merupakan keputusan yang tepat. Menurutnya, kehadiran Lorenzo bakal membuat timnya semakin superior meski menimbulkan risiko adanya persaingan sengit di dalam garasi mereka. Hal ini disampaikan Marquez lewat AS Motor.

Usai enam tahun bertandem dengan Dani Pedrosa, Marquez akan bertandem dengan Lorenzo, yang tak disangka-sangka bakal meninggalkan Ducati Corse usai dua musim saja. Kini, Repsol Honda pun mengawinkan 12 gelar dunia di antara Marquez dan Lorenzo, dan mereka diprediksi akan kesulitan mengatur ego keduanya.

Meski begitu, Marquez mengaku sama sekali tak cemas. Ia yakin, kehadiran rider sekaliber Lorenzo akan mendorongnya menjadi rider yang lebih kuat dan memotivasinya untuk meraih hasil baik. Sebagai rider nomor satu, ia bahkan mengaku sama sekali tak terpikir untuk memblokir jalan Lorenzo menuju Repsol Honda.

"Saat diberitahu, saya tak menghalangi. Mengapa saya harus memveto seseorang? Itu hanya tanda rasa takut. Saya lebih pilih orang yang bisa menang dengan senjata yang sama, jadi bagi saya takkan ada alasan. Jika rival kuat seperti Jorge bertarung dengan motor lain, maka pertarungan tak lagi hanya ditentukan pebalap, melainkan juga faktor lain," ujarnya.