FOLLOW US:


MotoGP 2018, Nakagami Dapat Crew Chief Pedrosa-Miller

06-11-2017 10:00
MotoGP 2018, Nakagami Dapat Crew Chief Pedrosa-Miller
Takaaki Nakagami © AFP

Bola.net - Calon rider LCR Honda di MotoGP tahun depan, Takaaki Nakagami akan mendapatkan Ramon Aurin sebagai crew chief-nya. Aurin selama ini dikenal sebagai eks crew chief Dani Pedrosa di Repsol Honda, sebelum menangani Jack Miller di Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda tahun ini.

Sebelum bekerja dengan Pedrosa, Aurin bekerja sebagai telemetri data di Repsol Honda untuk Nicky Hayden dan Andrea Dovizioso. Dengan hengkangnya Mike Leitner ke KTM pada akhir 2014, Pedrosa pun menggaet Aurin sebagai crew chief-nya pada 2015-2016 sebelum digantikan Giacomo Guidotti.

Aurin pun hijrah ke Marc VDS tahun ini untuk bekerja dengan Miller, menggantikan Cristian Gabbarini yang kembali ke Ducati Corse untuk bekerja dengan Jorge Lorenzo. Dengan hijrahnya Miller ke Pramac Racing dan Ducati tahun depan, Motorsport pun melansir Aurin dipastikan tetap di Honda, namun pindah di bawah bendera LCR untuk menangani Nakagami.

Ramon Aurin dan Dani Pedrosa (c) Speedweek
Saat ini, Nakagami masih membela Idemitsu Honda Asia di Moto2, dan telah dikonfirmasi akan menjadi tandem Cal Crutchlow di MotoGP tahun depan. Ia pun akan menjadi rider Jepang pertama di kelas tertinggi sejak juara dunia GP250 2009, Hiroshi Aoyama yang pensiun pada akhir 2015 dan kini menjabat sebagai test rider Honda.

Belum diketahui RC213V versi mana yang akan dikendarai Nakagami tahun depan, namun ia akan mulai bekerja dengan Aurin dalam uji coba pascamusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada 14-15 November mendatang.