FOLLOW US:


Van der Mark Kembali Bela Tech 3 di MotoGP Valencia

06-11-2017 09:10
Van der Mark Kembali Bela Tech 3 di MotoGP Valencia
Michael van der Mark © Yamaha

Bola.net - Pembalap Pata Yamaha WorldSBK, Michael van der Mark dipastikan kembali membela Monster Yamaha Tech 3 di MotoGP Valencia, Spanyol akhir pekan nanti, sebagai pengganti sementara Jonas Folger yang masih dalam proses penyembuhan dari serangan virus Epstein Barr.

Van der Mark yang baru saja menyelesaikan WorldSBK musim ini di Losail, Qatar akhir pekan lalu, sejatinya telah ditunjuk untuk menggantikan Folger di Sepang, Malaysia pada 27-29 Oktober, di mana dinilai sukses beradaptasi di atas YZR-M1 meski hanya finis ke-16 dan pulang tanpa poin.

Belum ada pernyataan resmi dari Tech 3, namun kabar ini telah dikonfirmasi oleh rider Belanda berdarah Indonesia tersebut melalui RaceSport.nl di sela kegiatannya dalam menjalani WorldSBK Qatar akhir pekan lalu.

"Menyenangkan bisa kembali mengendarai motor MotoGP pekan depan di Valencia. Sangat disayangkan Jonas masih sakit, tapi saya merasa sangat terhormat bahwa Herve (Poncharal, bos Tech 3) telah meminta saya sekali lagi menggantikannya. Ini membuktikan bahwa saya sudah melakukan yang terbaik di Sepang," pungkasnya.

Pembalap berusia 25 tahun ini mengakhiri WorldSBK 2017 di peringkat keenam pada klasemen pembalap dengan koleksi 223 poin, serta dua podium yang ia raih usai finis kedua di Portimao, Portugal dan finis ketiga di Magny-Cours, Prancis.