FOLLOW US:


Nicky Hayden Siap Rebut Gelar Suzuka 8 Hours 2016

28-07-2016 14:00
Nicky Hayden Siap Rebut Gelar Suzuka 8 Hours 2016
Nicky Hayden kendarai CBR1000RR Fireblade SP di Suzuka 8 Hours 2016. © Honda Pro Racing
Bola.net - Pebalap Honda WorldSBK sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden siap merebut gelar bergengsi kejuaraan ketahanan balap motor Suzuka 8 Hours 2016 yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang akhir pekan ini. Hal ini ia sampaikan kepada Crash.net.

Dalam ajang ini, Hayden membela MuSASHi RT HARC-PRO Honda, mengendarai CBR1000RR Fireblade SP. Ia bertandem dengan rekan setimnya di WorldSBK, Michael van der Mark dan pebalap Jepang, Takumi Takahashi. Van der Mark dan Takahashi sudah pernah merasakan gelar 2013 dan 2014, saat mereka bertandem dengan Leon Haslam di tim yang sama.

"Saya siap menghadapi tantangan ini. Saya selalu mengikuti Suzuka 8 Hours dan akan menyenangkan menambahkan trofinya di koleksi saya. Saya tahu ini tugas berat, namun saya siap. Saya merasa terhormat bisa turun di Suzuka 8 Hours, dan diundang oleh MuSASHi RT HARC-PRO. Mereka telah meraih beberapa kesuksesan beberapa tahun terakhir, tapi saya menyadari betapa besarnya tantangan kami," ujar Hayden.

Nicky Hayden, Michael van der Mark, Takumi Takahashi dengan tim MuSASHi RT HARC-PRO. (c) Honda Pro Racing
Pebalap Amerika Serikat ini pernah turun di Suzuka 8 Hours pada tahun 2003, dan dalam keikutsertaannya kali ini, ia harus kembali beradaptasi dengan ban Bridgestone dalam masa uji coba yang terbatas. Meski begitu, The Kentucky Kid yakin bisa membantu van der Mark dan Takahashi tampil kompetitif pada 28-31 Juli nanti.

"Balapan ini sangat panjang di atas motor yang Anda gunakan bersama para tandem, jadi setup harus cocok dengan kami semua. Kami melakukan uji coba selama dua hari pekan lalu, sayangnya tidak terlalu produktif karena terbatasnya waktu. Cuaca tidak bersahabat dan lintasannya penuh orang," tutup Hayden. (cn/kny)