FOLLOW US:


Bradley Smith Uji Coba Sendiri di Red Bull Ring

27-07-2016 16:00
Bradley Smith Uji Coba Sendiri di Red Bull Ring
Bradley Smith © Tech 3 Racing
Bola.net - Setelah absen dari uji coba resmi MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg pada 19-20 Juli lalu, pebalap Monster Yamaha Tech 3, Bradley Smith menjalani uji coba sendiri pada hari Selasa (26/7). Meski begitu, ia tak mengendarai motor Yamaha YZR-M1, melainkan motor superbike Yamaha YZF-R1.

Smith mengaku diundang oleh KTM, yang tengah menyewa sirkuit tersebut. Ia juga dibantu oleh Mandy Keinz, pimpinan Yamaha Austria Racing Team dari kejuaraan enduro dunia, untuk mempersiapkan R1. Tak hanya Smith, beberapa tim Moto3 dan Moto2 juga melakukan uji coba di hari yang sama.

"Saya dibantu Mandy Kainz. KTM menyewa sirkuit ini dan mengundang saya untuk uji coba. Michelin juga ikut membantu. Banyak orang memahami situasi saya, dan mereka mencoba membantu hingga saya bisa kemari. Saya menjalani 40 lap. Saya tak fokus pada catatan waktu, hanya ingin mengenal lintasannya," ujarnya kepada Speedweek.

Bradley Smith mengendarai YZF-R1 di uji coba Red Bull Ring. (c) Speedweek
Bos Tech 3, Herve Poncharal memutuskan tidak menurunkan Smith dan Pol Espargaro di uji coba Red Bull Ring berkat adanya masalah keterbatasan dana. Meski begitu, sementara Espargaro sibuk mempersiapkan diri untuk Suzuka 8 Hours 2016 di Jepang, Smith memutuskan pergi ke Red Bull Ring.

"Kita semua sudah tahu aturan Herve. Uji coba di Red Bull Ring kala itu merupakan uji coba tambahan, sementara Herve tak pernah melakoninya. Ia sangat konsisten soal ini. Kami punya biaya uji coba, dan itu hanya untuk pascamusim, pramusim, serta 3-4 hari uji coba pascabalap. Soal uji coba tambahan, tak ada biaya untuk itu karena terlalu mahal," tutup Smith. (sw/kny)