FOLLOW US:


Para Rival Akui Penasaran Duel 'Marquez vs Lorenzo'

08-03-2019 10:18
Para Rival Akui Penasaran Duel 'Marquez vs Lorenzo'
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Bertandemnya Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di Repsol Honda tahun ini ternyata tak hanya dinanti-nantikan oleh para penggemar MotoGP, melainkan juga para rival mereka sendiri. Andrea Dovizioso, Valentino Rossi dan Alex Rins merupakan beberapa rider yang mengaku sangat penasaran menonton pertarungan mereka di lintasan.

Dovizioso, yang bertandem dengan Lorenzo di Ducati pada 2017-2018, justru merupakan rival tersengit Marquez dalam perebutan gelar dunia pada periode yang sama. Rider Italia ini yakin Lorenzo bakal tampil garang sekalinya sembuh dari cedera tangan, namun mengakui bahwa mengasapi Marquez sama sekali bukan pekerjaan yang mudah.

"Sulit memahami apa yang akan terjadi, karena membekuk Marc sangat sulit. Sayangnya, Jorge mengalami cedera, jadi kita masih belum bisa melihat potensi maksimalnya. Tapi ia punya dua tahun, jadi ada banyak waktu untuk melakukannya. Anda takkan pernah tahu hasil apa yang bakal diraih Jorge. Jadi bakal menyenangkan melihat mereka bertarung. Apa pun bisa terjadi!" ujarnya lewat Crash.net.

1 dari 2

Lebih Banyak Untungnya

Rossi, yang juga bertandem dengan Lorenzo di Yamaha pada 2008-2010 dan 2013-2016, mengakui bahwa menandemkan dua juara dunia dalam satu garasi bisa menimbulkan ketegangan. Meski begitu, ia yakin bahwa hal ini juga bakal sangat menguntungkan timnya. Menurutnya, Repsol Honda bakal sangat sulit dikalahkan dengan Marquez dan Lorenzo sebagai penggawanya.

"Saya rasa bakal sangat menarik, ini merupakan salah satu topik panas musim ini. Biasanya, saat Anda punya dua juara hebat dalam satu tim, maka Anda punya beberapa keuntungan, begitu juga kerugian, terutama dalam mengendalikan situasi. Tapi biasanya keuntungannya lebih banyak. Jadi bagi kami, bakal sangat sulit mengalahkan mereka," ungkap The Doctor.

2 dari 2

Sulit Bekuk Marquez Sambil Adaptasi

Rins, yang bakal menjalani tahun ketiganya di MotoGP, meyakini bahwa Repsol Honda punya strategi yang cerdas dengan menandemkan Marquez dan Lorenzo. Meski begitu, ia yakin, Lorenzo yang baru saja pindah dari Ducati, bakal kesulitan mengalahkan Marquez, yang sudah enam tahun mengendarai RC213V.

"Saya rasa mereka adalah kombinasi yang sangat baik. Bakal sangat sulit bertarung dengan Marc, karena ia punya banyak pengalaman di atas motor Honda. Selain itu, kadang sulit jika Anda mencoba motor baru dan mencoba menang. Sulit, tapi bukannya mustahil. Saya rasa yang bakal kesulitan malah kami (rider lain)," pungkas Rins.