FOLLOW US:


Morbidelli Tak Sabar Jalani Balapan Perdana dengan Yamaha

06-03-2019 11:00
Morbidelli Tak Sabar Jalani Balapan Perdana dengan Yamaha
Franco Morbidelli © SRT

Bola.net - Franco Morbidelli mengaku sudah tak sabar menjalani balapan pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar akhir pekan ini sebagai pebalap baru Petronas Yamaha SRT. Hal ini ia sampaikan dalam rilis resmi tim.

Tahun ini akan menjadi musim kedua Morbidelli turun di kelas para raja, dan usai membela Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda tahun lalu, kini ia bernaung di bawah atap Yamaha dan dipastikan mengendarai YZR-M1 spek pabrikan.

"Saya sudah tak sabar memulai balapan pertama musim ini. Saya rasa kami siap untuk bertarung. Kami takkan mematok target apa pun sampai kami mulai bekerja di Losail dan memakai semua hal yang telah kami jajal di uji coba," ujarnya.

1 dari 2

Optimistis Berkat Hasil Uji Coba

Juara dunia Moto2 2017 ini pun telah membuktikan dirinya punya potensi menjanjikan di atas M1. Proses adaptasinya yang positif di uji coba Valencia dan Jerez tahun lalu, ia lanjutkan di uji coba Malaysia dan Qatar pada Februari.

"Dengan perangkat-perangkat itu, kami telah mampu meraih hasil yang baik. Kami mendapatkan ritme balap yang kuat pada hari kedua uji coba Qatar, dan saya rasa semua pebalap sangat berdekatan," ungkapnya.

2 dari 2

Yamaha Cocok dengan Losail

Rider Italia berdarah Brasil ini juga optimistis bisa tampil baik di Losail, mengingat trek ini dikenal cukup bersahabat dengan Yamaha. Fakta bahwa M1 cocok untuk berbagai gaya balap dan mudah dikendalikan, juga membuatnya makin percaya diri.

"Pada balapan pertama, kami akan mencoba dan mengambil untung dari fakta bahwa motor-motor Yamaha bekerja sangat baik di lintasan ini," ungkap rider 24 tahun ini, yang juga merupakan anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy.