FOLLOW US:


Valentino Rossi Sebut 8 Pebalap Siap Naik Podium

08-03-2019 09:35
Valentino Rossi Sebut 8 Pebalap Siap Naik Podium
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sadar betul bahwa persaingan MotoGP musim ini bakal makin ketat dibanding musim-musim sebelumnya. Rossi, yang akan menjalani musim ke-24 di arena Grand Prix, berharap bisa menjadi salah satu rider yang menapakkan kaki di podium MotoGP Qatar akhir pekan ini.

Seri pembuka musim 2019 dipastikan bakal digelar di Sirkuit Losail pada 8-10 Maret, dan dalam jumpa pers pada Kamis (7/3), The Doctor mengaku bersemangat menjalani musim baru, meski 'takjub' melihat para peserta, baik pebalap, tim maupun motor, memiliki performa setara selama uji coba pramusim di Malaysia dan Qatar.

"Selama uji coba, semua orang sama cepat. Biasanya, pekan balap bakal berbeda, tapi saya yakin para rider pabrikan bakal ada di depan. Semoga saya jadi salah satunya, semoga saya bisa tampil kuat. Yamaha telah bekerja keras dan kami berharap bisa lebih garang ketimbang tahun lalu," ujarnya seperti yang dilansir Crash.net.

1 dari 2

Coba Pahami Strategi Ban

Di lain sisi, rider 40 tahun ini mengakui bahwa memahami performa para rival bukanlah tugas gampang, mengingat para rider bisa bekerja dengan cara berbeda selama uji coba, terutama soal strategi pemakaian ban. Ia pun berharap bisa memahaminya lebih baik akhir pekan ini, di mana sesi latihan akan dimulai pada Jumat (8/3).

"Dalam beberapa aspek, motor kami sudah lebih baik, tapi saya rasa kami masih harus memperbaiki sesuatu. Memang benar pada hari terakhir uji coba ada banyak Yamaha di posisi tujuh besar, tapi saya rasa kami kuat dengan ban baru, namun setelahnya kami harus lihat jika dipakai balapan selama 22 lap," ungkapnya.

2 dari 2

Prediksi Podium

Rossi, yang tahun lalu finis ketiga di Qatar, berharap bisa mengulang prestasi serupa akhir pekan ini. Meski begitu, ia yakin memperoleh trofi tak akan mudah, mengingat banyak rider yang berpotensi untuk meraih hasil yang sama.

"Saat ini saya belum tahu kondisinya. Tapi jika harus berpikir sekarang, mungkin akan ada 7-8 pebalap yang siap naik podium! Jadi semua tergantung apa yang terjadi saat sesi latihan demi membuat perbedaan dalam balapan," pungkas Rossi.