FOLLOW US:


Pol Espargaro: Marc Marquez Tak Perlu Cemas, Honda Masih Bisa Podium Kok

09-04-2021 09:08

 | Anindhya Danartikanya

Pol Espargaro: Marc Marquez Tak Perlu Cemas, Honda Masih Bisa Podium Kok
Marc Marquez dan Pol Espargaro © Honda Racing Corporation

Bola.net - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, menyatakan bahwa sang tandem, Marc Marquez, tak perlu cemas melihat hasil balap Honda yang tak mentereng di MotoGP Qatar dan Doha. Kepada GPOne, Rabu (7/4/2021), Espargaro mengaku yakin RC213V punya potensi besar.

Pernyataan Espargaro ini memang bukan hasil dari asal omong. Meski duet LCR Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, masih belum dapat poin, performa Espargaro dalam kedua balapan ini menunjukkan potensi RC213V yang masih bisa digali lebih jauh.

Espargaro tak memungkiri ia masih harus memperbaiki performa kualifikasi. Namun, dalam Seri Qatar, ia mampu finis di posisi 8 usai kehilangan tiga detik akibat senggolan dengan Joan Mir pada lap pembuka. Ia pun finis 'hanya' tertinggal 5,9 detik dari sang pemenang, Maverick Vinales.

1 dari 3

Kualifikasi Memang Buruk, Tapi Motor Kompetitif

Kualifikasi Memang Buruk, Tapi Motor Kompetitif
Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro © Honda Racing Corporation

Dalam Seri Doha, Espargaro start ke-15, namun sempat mendekati kelompok rider terdepan, sebelum melakukan kesalahan pada enam lap terakhir, yang membuatnya harus melorot ke posisi 13. Namun, lagi-lagi ia 'hanya' tertinggal enam detik dari pemenang (Fabio Quartararo).

Alhasil, di luar kesalahan-kesalahannya sendiri, Espargaro melihat ada potensi besar dari motornya. "Kami memang tak bekerja dengan baik pada Sabtu (kualifikasi). Anda tentu tak bisa memperebutkan hasil baik jika start dari posisi 15," ungkap juara dunia Moto2 2013 ini.

"Tapi jika saya menjalani start dari dua barisan terdepan, saya bisa memperebutkan kemenangan dalam dua balapan ini. Saya punya ritme lebih cepat daripada para rider terdepan," lanjut pembalap Spanyol berusia 29 tahun ini.

2 dari 3

Bisa Berebut Podium

Melihat potensi menjanjikan ini, Espargaro pun meyakini Marquez tak perlu cemas ketika nanti kembali balapan. Ia justru yakin potensi RC213V akan semakin terlihat jelas ketika kembali ke tangan sang delapan kali juara dunia. Bagi Espargaro, hal ini pun bakal jadi hal menguntungkan.

Pasalnya, Espargaro memang sudah menanti-nanti kembalinya Marquez. Ia yakin, jika Marquez kembali ke garasi, maka ia bisa mendapatkan referensi lebih baik dalam mengendarai motor tersebut. Alhasil, meski jengkel belum naik podium, Polyccio tak terlalu frustrasi.

"Motor ini cepat. Saya tidak cemas. Kami bisa menjalani musim yang hebat, dan kami bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia. Saya tak tahu apa yang akan terjadi ketika Marc datang, tapi motor kami bisa memperebutkan podium. Motor ini punya potensi besar," pungkasnya.

Sumber: GPOne

3 dari 3

Video: Gaya Rambut Valentino Rossi dari Masa ke Masa