FOLLOW US:


Qatar Bikin Pede, Lorenzo Rendah Diri di Argentina

31-03-2016 10:15
Qatar Bikin Pede, Lorenzo Rendah Diri di Argentina
Jorge Lorenzo © Yamaha MotoGP
Bola.netBola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo mengaku sangat percaya diri menghadapi balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina akhir pekan ini setelah sukses meraih kemenangan di seri pertama yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar dua pekan lalu.

Lorenzo mengaku senang mendapati YZR-M1 begitu kompetitif di Losail, namun yakin ia dan timnya tak boleh kelewat bangga atas raihan ini. Pasalnya, Lorenzo kerap kesulitan ketika berlaga di Argentina, dan belum pernah mencicipi kemenangan di sana. Raihan terbaiknya adalah finis ketiga pada musim 2014.

"Saya sudah tak sabar balapan di Argentina! Setelah kemenangan di Qatar dan rasa nyaman di lintasan, kini saya ingin balapan di sirkuit yang biasanya membuat kami kesulitan. Di lain sisi, kami harus tetap menapak bumi. Kami memulai musim ini dengan sempurna, namun kami masih harus memahami reaksi motor di lintasan berbeda," ujarnya melalui rilis resmi tim.

Sang juara dunia bertahan inipun bertekad mengonfirmasi apakah perangkat elektronik (ECU) dan ban Michelin dapat bekerja sama dengan YZR-M1 miliknya di Argentina, apalagi uji coba pramusim tak digelar di sirkuit tersebut.

"Saya ingin memeriksa apakah motor kami dengan ECU dan ban terbaru juga bisa tampil baik di mana saja. Meski begitu, kemenangan di Qatar sangat penting bagi kepercayaan diri kami, dan kami bertekad bekerja lebih keras demi menang di Argentina. Negara ini sangat menyenangkan, jadi saya senang bisa kembali," tutupnya.