FOLLOW US:


Quartararo: Saya Bakal Kaget Jika Lorenzo Kembali Semusim Penuh

26-03-2020 10:05

 | Anindhya Danartikanya

Quartararo: Saya Bakal Kaget Jika Lorenzo Kembali Semusim Penuh
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo © SRT

Bola.net - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku senang Jorge Lorenzo akan turun sebagai rider wildcard dalam MotoGP Catalunya, Spanyol, 5-7 Juni nanti, namun ia mengaku bakal kaget jika Lorenzo bakal kembali balapan semusim penuh pada 2021 nanti.

Quartararo dan Lorenzo memang diketahui punya hubungan yang baik. Atas alasan ini El Diablo turut senang Lorenzo kini menjabat sebagai test rider Yamaha, yang menurutnya bisa membantu mengembangkan motor YZR-M1 lebih baik.

"Saya punya hubungan yang baik dengan Jorge dan kami sering bercanda. Saya ingin melihatnya turun balapan beberapa kali sebagai rider wildcard, tak hanya di Barcelona," ujar Quartararo kepada Sky Sport.

1 dari 2

Bukan Rival, Tapi Tetap Test Rider

Bukan Rival, Tapi Tetap Test Rider
Test rider Yamaha, Jorge Lorenzo © Twitter/MotoGP

Quartararo pun mengaku takkan menganggap Lorenzo sebagai rival ketika sang lima kali juara dunia nanti mengendarai M1 dan berbagi lintasan dengannya di Catalunya nanti.

Rider Prancis ini pun mendukung Yamaha untuk memberi Lorenzo lebih banyak jatah wildcard musim ini, namun mengaku bakal terkejut jika Lorenzo mendapatkan tawaran turun balapan semusim penuh pada 2021 nanti, mengingat ia telah memutuskan pensiun pada akhir 2019.

"Bagi saya, Jorge takkan jadi rival saya, melainkan test rider yang membantu kami mengembangkan motor. Saya harap Yamaha memberinya lebih banyak uji coba. Tapi saya bakal kaget jika ia kembali balapan semusim penuh," tutupnya.

2 dari 2

Video: 10 Rider MotoGP dengan Followers Terbanyak di Instagram