FOLLOW US:


'Rio Haryanto Bisa Berbangga atas Kerja Kerasnya'

21-03-2016 10:45
'Rio Haryanto Bisa Berbangga atas Kerja Kerasnya'
Rio Haryanto © Manor Racing
Bola.netBola.net -

Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan memberikan pujian atas kerja keras kedua pebalapnya, Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein dalam balapan Formula 1 GP Australia yang digelar di Sirkuit Albert Park pada hari Minggu (20/3), meski Rio mengalami gagal finis.

Rio mengalami permasalahan teknis pada mobil MRT05 miliknya saat balapan dihentikan pada lap ke-19 akibat kecelakaan hebat yang dialami Fernando Alonso dan Esteban Gutierrez di lap ke-17. Rio pun tak bisa mengikuti restart dan terpaksa gagal finis, sementara Wehrlein harus puas finis ke-16.

"Ada beberapa hal positif dari balapan pertama kami musim ini. Jelas kami mengalami langkah maju dibanding tahun lalu, dan ritme kami di awal balap menunjukkan potensi dari paket mobil kami. Pada saat yang sama, kami belajar banyak hal dan kian memahami area mana yang harus kami perbaiki," ujar Ryan dalam pernyataan resmi tim.

"Rio menjalani start yang baik dan mampu mengatasi mobil-mobil yang ada di sekitarnya dengan baik. Setelah bendera merah, segalanya memburuk, dimulai dengan masalah teknis yang membuat Rio gagal finis. Kami membuatnya kecewa, dan karena itu reliabilitas merupakan prioritas kami di Bahrain nanti," tambah Ryan.

Ryan pun menyatakan Manor Racing akan bekerja lebih keras lagi demi meningkatkan performa MRT05 menjelang F1 GP Bahrain di Sakhir, 1-3 April mendatang. "Kami puas atas kinerja para pebalap kami, yang bisa berbangga diri atas kerja keras mereka dengan beban yang begitu berat di bahu mereka yang masih muda. Ada peluang bagus untuk tampil lebih baik di Bahrain, dan kami akan bekerja keras ketika kembali ke markas," tutupnya.