FOLLOW US:


Rio Haryanto Turun di Hockenheim Tanpa Bantuan Biaya?

28-07-2016 13:00
Rio Haryanto Turun di Hockenheim Tanpa Bantuan Biaya?
Rio Haryanto © AFP
Bola.netBola.net - Rio Haryanto diperkirakan akan tetap membalap untuk Manor Racing di Formula 1 GP Jerman yang digelar di Sirkuit Hockenheim akhir pekan ini, namun tanpa dukungan finansial yang ia butuhkan untuk paruh kedua musim ini, demikian yang dilansir oleh Crash.net.

Seperti yang diketahui, kontrak inisial Rio dengan Manor hanya berdurasi selama 11 seri pertama, dan ini berarti dirinya terancam untuk tak tampil di Hockenheim. Meski begitu, melalui akun Twitter dan Facebook resmi mereka, Manor mengunggah foto kedatangan Rio di Jerman, Rabu (27/7).

Menurut Crash.net, Manor memberi Rio kesempatan berkendara di Hockenheim akibat waktu penyelenggaraan antara F1 GP Hungaria dengan Jerman hanya berjarak sepekan. Selain itu, hal ini dapat menyediakan waktu untuk Rio dan Manor melakukan negosiasi lanjutan selama liburan musim panas.

Saat berada di Hungaria pekan lalu, Rio pun percaya diri soal masa depannya. "Saya rasa saya akan lanjut. Kita lihat saja nanti. Sudah jelas jika Anda melihat saya ada di Hockenheim, maka saya rasa nasib saya sampai akhir musim sudah aman," tuturnya.

Meski Manor sangat ingin mempertahankan Rio, tim asal Inggris ini dikabarkan telah melakukan kontak dengan pebalap cadangan sekaligus pebalap ketiga McLaren-Honda, Stoffel Vandoorne, yang menghadiri mayoritas balapan F1 dan sempat turun lintasan di Bahrain, menggantikan Fernando Alonso yang cedera.