FOLLOW US:


Rossi dan Vinales Jajal Yamaha 2020 di Brno dan Misano

11-07-2019 11:55
Rossi dan Vinales Jajal Yamaha 2020 di Brno dan Misano
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo 'Maio' Meregalli memastikan kedua ridernya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, akan menjajal motor YZR-M1 versi 2020 di uji coba pascabalap MotoGP Brno, Ceko, dan uji coba tengah musim di Misano, San Marino pada Agustus mendatang.

Usai dikenal sebagai motor dengan performa paling seimbang, Yamaha kehilangan status ini sejak 2017, meski mengoleksi 4 kemenangan. Mereka pun sempat mengalami paceklik menang selama 25 seri, yakni sejak Rossi menguasai Assen 2017, sampai akhirnya Vinales kembali menang di Australia 2018.

Masih didera masalah grip dan elektronik, performa Yamaha naik turun di 9 seri pertama musim ini. Satu-satunya rider yang tak dapat masalah berarti adalah debutan Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang justru mengendarai M1 dengan spek terendah. El Diablo meraih 3 pole dan 2 podium, serta konsisten tampil di depan.

Rossi mengawali musim dengan baik, naik podium di Austin dan Argentina, namun terus menurun hingga gagal finis di Mugello, Catalunya, dan Assen. Vinales mengawali musim dengan buruk, tiga kali gagal finis di Argentina, Prancis, dan Catalunya, sebelum menang di Assen dan podium di Sachsenring. Franco Morbidelli (SRT) malah belum naik podium dan gagal finis di Argentina, Mugello, dan Catalunya.