FOLLOW US:


Rossi Sebut Kemenangan Vinales Bukanlah Gebrakan Yamaha

30-10-2018 09:45
Rossi Sebut Kemenangan Vinales Bukanlah Gebrakan Yamaha
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi senang melihat sang tandem, Maverick Vinales mengakhiri paceklik kemenangan Yamaha di Australia akhir pekan lalu, namun ragu bahwa hasil Vinales merupakan gebrakan dan bukti bahwa YZR-M1 telah mengalami peningkatan signifikan.

Vinales memang sukses mempersembahkan kemenangan perdana bagi Yamaha usai 25 seri penuh kekalahan, dan ini juga merupakan kemenangan perdana Top Gun sejak Le Mans, Prancis tahun lalu. Rossi sendiri belum juga menang sejak Assen, Belanda di tahun yang sama.

Sementara Vinales menang, Rossi sendiri harus puas finis keenam di Australia, usai bertarung sengit dengan duet Ducati dan Suzuki. Atas hasil ini, Rossi pun yakin Yamaha tetap harus bekerja mencari solusi elektronik dan mesin untuk musim depan dan tak terlena atas kemenangan Vinales.

"Ini hasil yang baik bagi Maverick, juga bagi tim kami dan Yamaha, karena sudah lama kami tak menang. Tapi kami harus tetap bekerja keras untuk musim depan. Ini jelas suntikan motivasi yang cukup besar, tapi saya rasa hasil ini tak mengubah banyak hal," ujarnya kepada Motorsport.com.