FOLLOW US:


Rossi Tak Secepat Vinales, Yamaha Tak Anggap Darurat

04-03-2019 10:05
Rossi Tak Secepat Vinales, Yamaha Tak Anggap Darurat
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo 'Maio' Meregalli menyatakan pihaknya sama sekali tak mencemaskan performa Valentino Rossi, yang cukup angin-anginan selama uji coba pramusim MotoGP Malaysia dan Qatar pada bulan lalu. Hal ini ia nyatakan dalam wawancaranya bersama Motorsport.com.

Dalam uji coba Malaysia, Rossi hanya mampu menduduki posisi 10, ketika tandemnya, Maverick Vinales menduduki posisi 5. Sementara di Qatar, The Doctor menduduki posisi 5, namun kurang bisa bersaing dengan Vinales yang konsisten menduduki posisi terpuncak.

Selain itu, sementara Vinales mengaku puas atas peningkatan performa YZR-M1, Rossi justru berkali-kali menyebut bahwa performa mesin Yamaha belum cukup garang untuk diajak bersaing dengan para rider Honda dan Ducati.

1 dari 2

Terbiasa Kejutan Hari Minggu

Meski begitu, Meregalli mengaku bahwa pihaknya sama sekali tak cemas atas performa dan pernyataan Rossi. Hal ini ia nyatakan berdasarkan pengalaman Yamaha melihat Rossi kesulitan di sesi-sesi latihan namun justru mampu menggebrak di sesi balap.

"Vale tak terlalu cepat dan tak mencatat waktu yang cukup baik, tapi saya tak cemas, karena bila mengingat pengalaman-pengalaman yang lalu, kita tahu ia malah mampu bertahan di depan setiap hari Minggu. Maverick mengendarai motor yang sama dan juga mengeluhkan kurangnya top speed. Jadi mungkin inilah kelemahan motor kami," ujarnya.

2 dari 2

Bakal Cari Solusi untuk Rossi

Di lain sisi, Meregalli juga menyatakan bahwa hal ini tak berarti bahwa pihaknya meremehkan pernyataan Rossi soal M1. Jika rider 40 tahun tersebut masih merasakan adanya masalah, ia berjanji para teknisi dan engineer akan berusaha mengatasinya.

"Yamaha selalu mencoba mengikuti instruksi para ridernya. Jika Maverick senang dengan paket motornya dan Vale memilih hal berbeda, Yamaha akan mencari solusi agar membuatnya nyaman. Feedback Vale selalu konstruktif. Jika kami balapan sekarang, saya yakin ia bakal bertarung di depan," pungkas Meregalli.