FOLLOW US:


Sama-Sama Bermasalah, Rossi-Vinales Kompak Cari Solusi

17-06-2017 11:15
Sama-Sama Bermasalah, Rossi-Vinales Kompak Cari Solusi
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Project Manager VR46 Riders Academy sekaligus asisten pribadi Valentino Rossi, Alessio 'Uccio' Salucci menyatakan bahwa pembalap Movistar Yamaha MotoGP tersebut menghadapi masalah yang mendera YZR-M1 dengan tenang. Bersama-sama sang tandem, Maverick Vinales, The Doctor kompak mencari solusinya.

YZR-M1 versi 2017 selalu tampil lemah di lintasan dengan level grip yang rendah, terbukti dari jebloknya performa Rossi dan Vinales di Jerez dan Catalunya, Spanyol. Dalam kedua balapan ini, keduanya sama-sama gagal naik podium, bahkan kalah telah dari dua debutan Monster Yamaha Tech 3 di Catalunya.

Meski begitu, Salucci menyatakan Rossi telah menjajal perangkat baru dalam uji coba tengah musim di Catalunya, yang mampu membuatnya berkendara lebih nyaman. Perangkat ini pun nantinya akan dibawa ke MotoGP Belanda yang digelar di Sirkuit Assen pada 23-25 Juni mendatang.

Maverick Vinales (c) Yamaha


"Kami menghadapi situasi ini dengan tenang. Yamaha selalu mampu bangkit dari situasi sulit, jadi kami berpikir positif. Motor 2017 memang sulit tampil baik di lintasan dengan grip rendah, namun dalam uji coba kami sudah menjajal beberapa perangkat baru yang bekerja dengan baik. Kami akan membawanya ke Assen," ujar Salucci kepada GPOne.

Sang sembilan kali juara dunia pun mengaku telah merasakan masalah ini pada M1 sejak uji coba pramusim pertama di Sepang, Malaysia bulan Februari lalu, di mana Vinales tampil dominan. Uniknya, keduanya kini justru terganjal masalah yang sama. Salucci pun menyatakan kini keduanya bekerja sama dengan baik demi mengatasinya.

"Vale sudah merasakan masalah ini sejak uji coba pertama, tapi jika melihat tandem Anda sangat kuat, maka sulit mengira-ngira apakah Anda atau motor Anda yang bermasalah. Situasi macam ini biasa terjadi, dan Vale selalu menghormati opini tandemnya. Kini keduanya sama-sama bermasalah, jadi mereka bekerja sama untuk mengatasi masalah ini," pungkasnya. (gpo/kny)