FOLLOW US:


Santai di Formula 1, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Prancis

15-05-2019 08:55
Santai di Formula 1, Marc Marquez Siap Hadapi MotoGP Prancis
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez © AP Photo

Bola.net - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku siap menghadapi MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans akhir pekan ini usai 'liburan' menonton Formula 1 GP Spanyol dan laga Bundesliga antara RB Leipzig vs Bayern Munich akhir pekan lalu. Hal ini ia sampaikan lewat rilis resmi tim.

Menjelang balapan di Le Mans, Marquez mengusung motivasi tinggi usai sukses meraih kemenangan di Jerez, Spanyol, begitu juga uji coba pascabalap di mana ia menjajal sasis baru dan motor RC213V milik Stefan Bradl yang dilengkapi perkembangan terbaru dari Honda.

"Kami menjalani pekan balap yang kuat dan uji coba yang produktif di Jerez, tapi ini MotoGP dan kami harus terus bekerja keras. Di antara dua balapan, saya rehat sejenak di F1 dan juga laga Leipzig vs Bayern. Mengendarai motor saya di stadion juga menyenangkan dan suaranya menakjubkan," ujarnya.

1 dari 2

Bisa Jadi Mengecoh

Di lain sisi, Marquez mengaku akan mengantisipasi balapan kali ini, mengingat Le Mans biasanya memberikan banyak kejutan. Di antaranya adalah cuaca yang tak menentu, situasi yang bisa mengecoh strategi para rider dan timnya.

"Le Mans bisa jadi balapan yang mengecoh, terutama akibat cuacanya yang tak menentu. Jadi kami haru mempersiapkan diri menghadapi segala kondisi. Tahun lalu saya mampu meraih kemenangan di sini, tapi kami selalu menghadapi banyak kendala," pungkasnya.

2 dari 2

Statistik Marquez di Le Mans

Saat ini, Marquez tengah berada di puncak klasemen pebalap dengan koleksi 70 poin, hanya unggul satu poin dari rider Suzuki Ecstar, Alex Rins di peringkat kedua, diikuti Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi, masing-masing dengan 67 dan 61 poin.

Selama berkarier di Grand Prix, Marquez hanya pernah meraih lima podium di Le Mans, yang tiga di antaranya merupakan kemenangan: yakni satu di Moto2 2011, serta di MotoGP 2014 dan 2018.