FOLLOW US:


Seri Asia Bikin Rio Haryanto Pede Soal Kontrak F1

29-07-2016 11:00
Seri Asia Bikin Rio Haryanto Pede Soal Kontrak F1
Rio Haryanto © AFP
Bola.netBola.net - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto yakin beberapa balapan di kawasan Asia yang digelar pada paruh kedua musim ini akan mendatangkan sponsor potensial lebih banyak agar dirinya bertahan di Formula 1 sampai akhir musim, demikian yang dilansir GPUpdate.

F1 GP Hungaria pekan lalu sempat dikabarkan akan menjadi penampilan Rio yang terakhir, namun ia tetap turun lintasan di Hockenheim, Jerman akhir pekan ini. Usai seri ini, akan ada jeda musim panas selama empat pekan, dan masa-masa ini diyakini Rio akan menjadi masa krusial untuk melakukan negosiasi.

"Memang sempat ada keraguan soal Jerman. Saya senang bisa kembali ke Hockenheim, semuanya baik-baik saja. Saya sangat yakin (bisa bertahan). Kontrak saya sejak awal sudah berdurasi setahun, dan saya yakin dengan adanya liburan musim panas akan ada sponsor potensial yang masuk," ujarnya.

Usai Hockenheim, akan ada sembilan seri tersisa, di mana empat di antaranya digelar di Asia. Tiga di antaranya digelar di Marina Bay, Singapura; Sepang, Malaysia dan Suzuka, Jepang. Menurut Rio, tiga sirkuit ini akan menarik banyak sponsor.

"Setelah musim panas, ada beberapa seri yang cukup dekat dengan Indonesia, jadi akan lebih banyak sponsor tertarik, jadi pekan balap akan lebih sibuk. Manajemen saya bekerja sangat keras dan saya percaya pada mereka. Tim dan penggemar juga sangat suportif. Mereka semua sudah melakukan yang terbaik agar saya bertahan di F1," tutupnya.