FOLLOW US:


Syahrin Coba Bangkit dari Keterpurukan di MotoGP Jerez

30-04-2019 09:37
Syahrin Coba Bangkit dari Keterpurukan di MotoGP Jerez
Hafizh Syahrin © KTM/Gold and Goose

Bola.net - Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Hafizh Syahrin, belakangan ini kerap mendapat kritik tajam dari sang pimpinan tim, Herve Poncharal, yang menilainya tak bekerja cukup keras dalam beradaptasi dengan motor RC16. Syahrin pun ingin membuktikan bahwa opini Poncharal salah.

Rider Malaysia ini akan mencoba melakukannya di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez akhir pekan ini, usai dirinya terpuruk di tiga seri pertama musim ini. Dalam balapan di Qatar, ia hanya mampu finis di posisi 20, sementara di Argentina ia finis di posisi 16, dan finis di posisi 18 di Austin.

"Saat ini, situasi saya cukup berat. Kami kesulitan dalam balapan pertama, lebih baik pada seri kedua, tapi kembali kesulitan di Texas. Saya belum bisa benar-benar memahami segalanya, tapi saya yakin kami bisa bertarung," ungkap Syahrin lewat rilis resmi tim.

1 dari 2

Tingkatkan Kondisi Fisik

Performa Syahrin yang jeblok ini wajar saja membuat Poncharal heran, mengingat rider 24 tahun mampu tampil garang di atas Yamaha YZR-M1 dalam musim debutnya tahun lalu. Syahrin pun ingin membuktikan bahwa ia punya potensi yang sama besarnya ketika mengendarai KTM.

Demi tampil baik di Jerez nanti, El Pescao pun telah bekerja keras meningkatkan kondisi fisiknya selama dua pekan belakangan. "Tim kami bekerja sangat keras dan saya merasa lebih siap, karena usai balapan di Austin saya bekerja lebih keras untuk kondisi fisik. Jadi saya harap bisa tiba di Jerez dengan kondisi yang baik," ujarnya.

2 dari 2

Tekad Buntuti Rider Lain

Dengan kembalinya MotoGP ke sirkuit-sirkuit Eropa, Syahrin juga berharap bisa memperbaiki kecocokannya dengan RC16, terutama usai mereka menjalani uji coba pada Senin (6/5). Ia bertekad membuntuti beberapa pebalap dalam sesi latihan demi membandingkan gaya balap.

"Saya sangat berharap bisa memperbaiki feeling di atas motor, dan kami akan menjajal beberapa perangkat di sana. Saya akan coba menempel rider lain untuk belajar lebih banyak hal. Kita lihat saja nanti apa yang bisa kami lakukan. Saya hanya mengharapkan yang terbaik dan juga akan berusaha memberikan yang terbaik," tutupnya.