FOLLOW US:


Tak Kelewat Sakit, Andrea Dovizioso Pede Pulih Sebelum MotoGP Jerez

30-06-2020 09:00

 | Anindhya Danartikanya

Tak Kelewat Sakit, Andrea Dovizioso Pede Pulih Sebelum MotoGP Jerez
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso © Ducati

Bola.net - Pebalap Ducati Team MotoGP, Andrea Dovizioso, menyatakan operasi cedera patah tulang bahu kirinya berjalan baik dan lancar pada Minggu (28/6/2020) malam, usai mengalami kecelakaan dalam balapan kejuaraan regional motocross Monte Coralli di Faenza, Italia, pada hari yang sama.

Partisipasi Dovizioso dalam balapan motocross tersebut sudah terendus media massa sejak awal Juni. Sempat mengundang rasa khawatir banyak orang karena motocross cukup berisiko, Dovizioso ternyata mendapatkan izin resmi dari Ducati Team untuk turun lintasan sebagai salah satu metode latihan.

Usai kecelakaan, Dovizioso segera dilarikan ke Policlinico di Modena untuk pemeriksaan lanjutan, dan bersama tim dokter, ia memutuskan menjalani operasi malam itu juga agar bisa pulih dalam tiga pekan, tepat sebelum seri perdana MotoGP 2020 digelar di Jerez, Spanyol, pada 17-19 Juli nanti.

1 dari 3

Satu Plat dan Enam Sekrup

Profesor Giuseppe Porcellini pun menjelaskan bahwa tim dokter yang menjalankan operasi telah meletakkan sebuah plat dan enam sekrup untuk menciptakan stabilitas pada tulang bahu Dovizioso yang patah. Ia pun yakin Dovizioso bisa bugar tepat waktu.

Berikut pernyataan Andrea Dovizioso seperti yang dilansir dalam rilis resmi Ducati Team pada Senin (29/6/2020), setelah Dovizioso diperbolehkan pulang ke rumahnya yang terletak di Forli, Italia, untuk menjalani rehabilitasi.

2 dari 3

Pernyataan Andrea Dovizioso

"Operasi saya berjalan baik, dan saya ingin berterima kasih kepada semua tim medis yang menjalankan operasi begitu cepat. Saya tak terlalu kesakitan, dan ini membuat saya sangat optimistis. Saya pulang pagi ini, dan pada siang hari, saya berencana menjalani rehabilitasi. Saya percaya diri bahwa dalam beberapa pekan ini saya akan bisa pulih dan benar-benar bugar tepat waktu untuk GP pertama pada 2020 di Jerez."

3 dari 3

Video: Marc Marquez Optimistis MotoGP Dimulai Pertengahan Juli 2020