FOLLOW US:


Terbiasa Dianggap 'Habis', Rossi Masih Ambisius Kejar Gelar Ke-10

17-02-2019 12:30
Terbiasa Dianggap 'Habis', Rossi Masih Ambisius Kejar Gelar Ke-10
Valentino Rossi © Yamaha

Bola.net - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yakin andai tak melakukan kesalahan di Valencia 2006 dan tak terlibat dalam polemik dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo pada 2015, maka kini ia bisa mengoleksi 11 gelar dunia. Atas alasan ini, The Doctor mengaku masih sangat berambisi merebut gelar dunianya yang ke-10, meski usianya tak lagi muda.

Pada Sabtu (16/1), Rossi 'resmi' menginjak usia 40 tahun, dan dipastikan bakal tetap tampil di MotoGP setidaknya sampai akhir 2020. Ia sendiri tak menyangka masih bisa tampil kompetitif, meski sudah 10 tahun tak mengecap gelar. Di lain sisi, ia mengaku sudah terbiasa dianggap sudah 'habis' oleh banyak pihak sejak 2006 dan 2007, di mana ia kalah di tangan Nicky Hayden dan Casey Stoner.

"Pertama kali saya mendengar saya sudah 'habis' adalah pada 2007. Saat itu saya punya lima gelar MotoGP. Nyatanya saya memenangkan dua gelar lagi. Yang penting dari segalanya, usai lebih dari 10 tahun sejak kala itu, saya malah masih ada di sini. Ini lucu. Saya beberapa kali salah strategi dalam balapan, saya juga bukan yang tercepat saat uji coba. Ini tampaknya agak ekstrem!" ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.