FOLLOW US:


Terlalu Sering Ugal-ugalan Buat Lorenzo Sebabkan Tabrakan di MotoGP Katalunya

21-06-2019 02:21

 | Dimas Ardi Prasetya

Terlalu Sering Ugal-ugalan Buat Lorenzo Sebabkan Tabrakan di MotoGP Katalunya
Pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo © HRC

Bola.net - Jack Miller, pembalap dari Pramac Ducati, menuding kecelakaan yang terjadi di MotoGP Katalunya terjadi karena Jorge Lorenzo kerap bertingkah ugal-ugalan, termasuk di sesi pemanasan.

Lorenzo sebelumnya menjadi sorotan dunia. Hal tersebut merupakan imbas dari aksinya menabrak Andrea Dovizioso di tikungan ke-10 pada lap kedua. Tabrakan ini juga membuat Maverick Vinales dan Valentino Rossi jatuh tersungkur.

Miller pun geram melihat aksi semborono Lorenzo. Ia menyebut aksi ugal-ugalan di sesi pemanasan sudah terjadi beberapa kali di seri MotoGP musim ini dan puncaknya terjadi di MotoGP Katalunya dimana hal itu akhirnya merugikan tiga pembalap lainnya.

"Ia ugal-ugalan di sesi pemanasan MotoGP. Itu konyol. Ia menghalangi saya di Mugello. Di Jerez, ia nyaris jatuhkan Marquez di sesi pemanasan," ketus Miller.

1 dari 2

Harap Tenang


Namun Miller juga memberikan masukan pada koleganya itu. Ia mengharapkan koleganya itu bersikap dengan lebih tenang pada sesi pemanasan.

"Ia harus tenang di sesi warm up. Lihat saja, ia terjatuh empat kali di sesi out lap. Ia terlalu memaksakan lap pertama sehingga membuat ban bekerja sangat keras," kata Miller.

"Saya tidak tahu menapa ia begitu, saya kira ia bodoh. Tak ada alasan mengapa harus begitu di pemanasan."

2 dari 2

Pembelaan untuk Lorenzo


Meski demikian ada juga yang memberikan pembelaan pada Lorenzo. Hal itu didapatkannya dari Cal Crutchlow.

Pembalap LCR Honda itu mengatakan gaya Lorenzo memang seperti itu. Karena itulah ia tak bisa menghakimi koleganya tersebut.

"Vinales juga melakukan itu, seingat saya. Itu gaya dirinya. Saya tak bisa katakan ini salah atau tidak," tuturnya.

Sumber: Liputan6.com