FOLLOW US:


Tes Medis, Fabio Quartararo Resmi Absen dari Uji Coba MotoGP Jerez

03-05-2021 17:10

 | Anindhya Danartikanya

Tes Medis, Fabio Quartararo Resmi Absen dari Uji Coba MotoGP Jerez
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo © Yamaha MotoGP

Bola.net - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, resmi absen dari uji coba pascabalap MotoGP Jerez, Spanyol, pada Senin (3/5/2021), diakibatkan masalah arm pump yang tiba-tiba merundung lengan kanannya dalam balapan pada Minggu (2/5/2021) hingga hanya mampu finis ke-13 usai memimpin balapan selama 15 lap.

Quartararo sempat mengalami cedera ini pada 2019, dan telah menjalani operasi. Sejak itu, ia tak pernah lagi mengalaminya sampai Seri Portimao, Portugal, tahun lalu. Usai menang di Seri Doha pada awal April, Quartararo sempat terekam mengaku kepada Johann Zarco dan Jorge Martin bahwa lengan kanannya kesakitan akibat tendinitis.

Uniknya, cedera ini tak muncul saat ia merebut kemenangan di Portimao, dua pekan lalu. Ia juga mengaku biasanya sama sekali tak mengalami masalah fisik di Jerez, terbukti dari dua kemenangannya tahun lalu. Atas alasan ini, Quartararo mengaku bingung soal penyebab yang membuat arm pump-nya kambuh.

1 dari 2

Padahal Performanya Kuat

Quartararo yang start dari pole, turun ke posisi keempat pada lap pembuka, namun mengambil alih pimpinan balap dari Jack Miller pada Lap 4. Ia pun mencetak lap tercepat pada Lap 5, dan lalu melenggang dengan keunggulan lebih dari sedetik. Namun, cederanya kambuh pada Lap 14, dan akhirnya kembali tersalip Miller pada Lap 16.

Sejak itu, rider Prancis ini terjun bebas dan tersalip rider lain. Meski kesakitan, Quartararo ngotot melanjutkan balapan, meski akhirnya hanya duduk di posisi 13. Namun, kini Quartararo harus absen dari uji coba pascabalap untuk menjalani pemeriksaan medis.

"@FabioQ20 takkan turun lintasan dalam uji coba Jerez hari ini. Menyusul kendala yang ia alami dalam balapan kemarin, ia akan menjalani pemeriksaan medis. Kami akan memberikan kabar terbaru," tulis Monster Energy Yamaha lewat Twitter.

Sumber: Yamaha MotoGP

2 dari 2

Video: Kebakaran Besar di Sirkuit MotoGP Argentina