FOLLOW US:


Nekat Gaet Miller-Bagnaia, Dall'Igna Sebut Ducati Kini Lebih Harmonis

03-05-2021 15:10

 | Anindhya Danartikanya

Nekat Gaet Miller-Bagnaia, Dall'Igna Sebut Ducati Kini Lebih Harmonis
Pecco Bagnaia, Gigi DallIgna, dan Jack Miller © Ducati Corse

Bola.net - General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengaku sangat bahagia melihat Jack Miller dan Francesco Bagnaia sukses finis di posisi 1-2 dalam MotoGP Jerez, Spanyol, Minggu (2/5/2021). Menurutnya, ini adalah tanda bahwa keputusan nekat Ducati merombak susunan pembalapnya tahun ini terbayar dengan baik.

Selama ini, Ducati selalu lebih memilih menggaet rider senior, tapi enam kursi mereka kini diisi rider muda. Ducati Lenovo Team bahkan menaungi Miller dan Bagnaia yang masih berusia 26 dan 24 tahun, dan jadi duet Ducati termuda kedua sejak 2008, saat Casey Stoner dan Marco Melandri berusia 22 dan 24 tahun.

Keputusan Ducati ini sempat diragukan banyak pihak, apalagi usai Andrea Dovizioso, ujung tombak mereka selama delapan tahun, dibiarkan hengkang begitu saja. Namun, Miller yang sukses meraih kemenangan di Jerez, diikuti Bagnaia yang finis kedua, merupakan bukti keputusan Ducati ini tak diambil secara asal-asalan.

1 dari 3

Jerez 'Uji Coba' yang Baik untuk Ducati

Jerez 'Uji Coba' yang Baik untuk Ducati
Pembalap Ducati Lenovo Team, Jack Miller © Ducati Corse

Tak hanya itu, kemenangan Miller ini merupakan kemenangan perdana Ducati di Jerez sejak 2006 lewat Loris Capirossi. Dall'Igna pun menyatakan, ini adalah bukti Desmosedici GP21 merupakan paket motor yang mumpuni di segala jenis trek, apalagi jika mengingat Jerez adalah trek yang dikenal tak bersahabat dengan Ducati.

"Saya orang paling bahagia di dunia. Menang di sini sungguh menyenangkan. Jerez biasanya trek yang sulit bagi kami, jadi finis 1-2 adalah hasil yang sulit dipercaya. Ini adalah 'uji coba' yang sangat baik untuk motor kami. Saya pun sangat bahagia untuk para rider kami karena mereka sudah bekerja keras," ujarnya via MotoGP.com.

Dall'Igna pun melempar pujian kepada Bagnaia, yang mampu finis kedua dan mengambil alih puncak klasemen pembalap dari Fabio Quartararo, usai menjalani pekan balap yang sulit. Ia juga mengacungkan jempol untuk Miller, yang ia nilai sukses bersikap tenang dan fokus dalam memimpin balapan begitu lama.

2 dari 3

Gaet Miller-Bagnaia, Tim Makin Kompak

"Pecco sungguh fantastis, usai menjalani balapan yang sangat sulit, karena harus ngotot sejak awal balapan. Jadi, tak mudah baginya mengendalikan balapan. Jack juga sungguh menakjubkan, karena ia bertarung sangat keras usai tertinggal sedetik dari Fabio Quartararo. Ini adalah hal terbaik yang bisa ia lakukan," tuturnya.

Dall'Igna juga mengaku senang timnya kini jauh lebih harmonis usai menggaet dua rider muda. "Saya sangat puas atas keputusan kami. Saya suka atmosfer di dalam garasi. Kedua rider kami fantastis, dan sungguh menyenangkan bekerja dengan mereka. Koneksi kedua tim juga sangat baik. Jadi, saya sangat senang," tutupnya.

Kini Bagnaia tengah memimpin klasemen pembalap dengan 66 poin, unggul dua poin dari Quartararo. Miller kini naik ke peringkat keenam dengan koleksi 39 poin. Keduanya akan kembali turun lintasan dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 14-16 Mei mendatang.

Sumber: MotoGP

3 dari 3

Video: Gaya Nyeleneh Valentino Rossi di MotoGP