FOLLOW US:


Valentino Rossi Harapkan Kejutan di 'Tur Asia'

11-10-2016 13:30
Valentino Rossi Harapkan Kejutan di 'Tur Asia'
Valentino Rossi © Yamaha MotoGP
Bola.netBola.net - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi mengaku menantikan kejutan-kejutan dalam menjalani balapan 'Tur Asia' bulan ini, yakni MotoGP Jepang akhir pekan nanti, Australia pekan depan dan juga Malaysia dua pekan mendatang.

Rossi pun berharap bisa tampil baik dan bahkan meraih kemenangan di ketiga seri ini, walau menyadari target tersebut takkan mudah dipenuhi, mengingat ban Michelin terus memberikan performa berbeda di setiap sirkuit.

"Kondisi saya baik, kini kami akan menghadapi Tur Asia, yakni masa-masa tersibuk dalam satu musim. Soal persaingan, ban akan punya peranan besar. Semoga akan ada beberapa kejutan," ujarnya dalam wawancaranya dengan Radio Deejay.

Menjelang MotoGP Jepang, Rossi tengah berada di peringkat kedua pada klasemen pebalap dengan 196 poin, tertinggal 52 poin dari Marc Marquez dan unggul 14 poin dari Jorge Lorenzo. Menyadari gelar dunia sulit diraih, The Doctor pun membidik runner up.

"Pada awal musim, saya melewatkan banyak poin. Meraih kemenangan akhir musim ini tak akan mudah, namun penting menjalani balapan dengan baik, karena saya harus memperebutkan runner up dengan Jorge," pungkas pebalap asal Italia ini.