FOLLOW US:


Yamaha: Rossi-Lorenzo Setim Lagi? Tergantung Morbidelli

14-02-2020 10:05

 | Anindhya Danartikanya

Yamaha: Rossi-Lorenzo Setim Lagi? Tergantung Morbidelli
Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo © SRT/Yamaha

Bola.net - Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, tak menutup kemungkinan Valentino Rossi bakal membela Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021, namun ia tak yakin ada peluang The Doctor kembali bertandem dengan Jorge Lorenzo.

Saat ini, SRT tengah menaungi Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Quartararo akan menggantikan Rossi di Monster Energy Yamaha, dan jika terbukti masih kompetitif pada paruh pertama musim ini, maka Rossi akan mengambil alih tempat Quartararo di SRT,

Meski begitu, menyusul keputusan Yamaha menggaet Jorge Lorenzo sebagai test rider, rumor lain muncul bahwa Por Fuera bisa kembali balapan secara penuh musim depan, meski telah mengumumkan keputusannya pensiun akhir musim lalu.

1 dari 2

Morbidelli vs Lorenzo

Jarvis pun meyakini takkan ada tempat bagi Lorenzo di SRT jika tim asal Malaysia itu memilih mempertahankan Morbidelli dan menaungi Rossi. Meski begitu, apa pun bisa terjadi jika Morbidelli pindah ke pabrikan lain.

"Jika Franco bertahan di Petronas dan Vale turun di tim itu, maka jelas tak ada tempat untuk Jorge. Tapi akan selalu ada kemungkinan Franky digaet pabrikan lain. MotoGP punya enam pabrikan, dan semua orang butuh dua rider cepat," ujar Jarvis kepada Sky Sport.

2 dari 2

Bakal Aneh Namun Menarik

Jarvis sendiri mengaku ingin Morbidelli bertahan, meski melihat Rossi dan Lorenzo bertandem lagi bakal menarik perhatian banyak orang. Uniknya, Jarvis yakin peluang keduanya kembali setim sangatlah kecil.

"Saya berharap Franky bertahan, tapi siapa tahu? Melihat Vale dan Jorge bertandem lagi bakal sangat, sangat aneh tapi menarik. Secara pribadi, saya rasa itu mustahil terjadi, tapi siapa tahu?" pungkas Jarvis.

Para rider Yamaha akan kembali turun lintasan bersama rider MotoGP lainnya di uji coba pramusim kedua di Losail, Qatar, 22-24 Februari. Lorenzo sendiri baru akan kembali menjalani uji coba pada April, meski tempatnya belum ditentukan.