5 Pemain Terbaik Timnas Prancis Sepanjang Fase Grup Piala Dunia 2022

Gia Yuda Pradana | 1 Desember 2022 12:34
5 Pemain Terbaik Timnas Prancis Sepanjang Fase Grup Piala Dunia 2022
Piala Dunia 2022: Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Christophe Ena

Bola.net - Timnas Prancis berhasil keluar sebagai juara grup D Piala Dunia 2022. Meskipun kalah dari Tunisia dengan skor tipis 0-1 pada matchday ketiga, Les Bleus tetap finis di posisi teratas.

Timnas Prancis menjadi juara grup D sekaligus lolos ke babak 16 besar karena unggul produktivitas dari Australia. Keduanya sama-sama mengoleksi 6 poin.

Sepanjang fase grup, Timnas Prancis meraih dua kemenangan dan menelan 1 kekalahan. Penggawa Les Bleus mencetak 6 gol dan kebobolan sebanyak 3 kali.

Kylian Mbappe menjadi penyumbang gol terbanyak Timnas Prancis di fase grup dengan 3 golnya. Bintang Paris Saint-Germain itu menjadi salah satu pemain terbaik Les Bleus.

Tidak hanya Kylian Mbappe, tetapi ada beberapa pemain lain yang juga punya kontribusi besar di balik kesuksesan Timnas Prancis. Mereka tersebar dari lini depan hingga belakang.

Berikut 5 pemain terbaik Timnas Prancis berdasarkan rating di laman WhoScored dengan minimal 2 penampilan sepanjang fase grup. Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Adrien Rabiot - 7,36

Adrien Rabiot - 7,36

Selebrasi Adrien Rabiot usai mencetak gol di laga Prancis vs Australia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Meski bertugas sebagai gelandang bertahan, Adrien Rabiot tidak hanya piawai dalam membantu pertahanan. Pengaruhnya dalam menyerang juga cukup bagus.

Adrien Rabiot mampu melepaskan 7 tembakan dan 2 umpan kunci. Dia juga mencetak 1 gol dan 1 assist ketika Timnas Prancis menang 4-1 atas Australia.

Dalam urusan bertahan, tekel menjadi kelebihan utamanya. Dia mencatatkan total 8 tekel sukses dari 3 penampilannya sepanjang fase grup.

2 dari 6 halaman

Olivier Giroud - 7,39

Olivier Giroud - 7,39

Piala Dunia 2022: Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Olivier Giroud menjadi andalan Timnas Prancis di lini serang. Dari dua penampilannya sepanjang fase grup, penyerang AC Milan tersebut mampu menyumbang 2 gol.

Dua gol Olivier Giroud dicetak dalam pertandingan melawan Australia. Tambahan 2 golnya membantu Les Bleus mengalahkan wakil AFC tersebut dengan skor telak 4-1.

Olivier Giroud cukup jago dalam duel udara. Salah satu golnya dicetak melalui sundulan dari total 3 aerials duels yang dimenangkan dalam pertandingan kontra Australia.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann - 7,73

Antoine Griezmann - 7,73

Antoine Griezmann berduel dengan pemain lawan di laga Prancis vs Australia, Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Francisco Seco

Antoine Griezmann tidak mencetak gol sepanjang fase grup Piala Dunia 2022. Akan tetapi, dia punya pengaruh yang cukup besar dalam permainan menyerang Les Bleus.

Dari 3 penampilannya sepanjang fase grup, Griezmann mampu membukukan 11 umpan kunci. Salah satunya berbuah assist dalam laga melawan Denmark.

Antoine Griezmann sebenarnya juga mencoba melepaskan 5 tembakan. Akan tetapi, tidak ada satu pun yang berhasil berbuah gol.

4 dari 6 halaman

Kylian Mbappe - 7,84

Kylian Mbappe - 7,84

Piala Dunia 2022: Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Sepanjang fase grup Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe mampu menunjukkan performa yang impresif di lini serang. Dia melepaskan 16 tembakan dan 6 umpan kunci.

Kylian Mbappe juga kerap membuat pertahanan lawannya kelimpungan. Dia mampu mencatatkan 8 dribel sukses dari 3 penampilannya.

Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis dengan 3 gol sepanjang fase grup. Dia juga menyumbang 1 assist dalam laga melawan Australia.

5 dari 6 halaman

Theo Hernandez - 7,98

Theo Hernandez - 7,98

Aksi Theo Hernandez pada laga Piala Dunia 2022 antara Prancis vs Australia (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Theo Hernandez punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baiknya. Tak heran, dalam dua laga awal dia selalu menjadi pilihan utama di sektor bek kiri Timnas Prancis.

Dalam mengawal pertahanan, Theo Hernandez mencatatkan 4 tekel sukses, 2 intersep, dan 3 sapuan. Dia juga membukukan 3 dribel sukses.

Sementara itu, kontribusinya dalam menyerang, fullback AC Milan tersebut mampu mencatatkan 9 umpan kunci. Dia selalu mencetak 1 assist dalam 2 penampilannya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR