FOLLOW US:


Barnes Minta Publik Kurangi Ekspektasi Dari Rashford

10-06-2017 22:50

 | Marcus Rashford

Barnes Minta Publik Kurangi Ekspektasi Dari Rashford
Marcus Rashford © Ist

Bola.net - Legenda Liverpool, John Barnes meminta publik Inggris untuk tidak memberikan ekspektasi yang terlalu tinggi kepada pemain muda Manchester United, Marcus Rashford. Barnes menyebut pemain muda seperti Rashford masih dalam tahap perkembangan, sehingga ekspektasi berlebih bisa merusak karirnya.

Nama Marcus Rashford memang tengah melejit di Manchester United. Ia tampil spektakuler semenjak diorbitkan Louis van Gaal pada tahun lalu, di mana musim ini ia juga menjadi andalan Jose Mourinho di lini serang MU.

Rashford yang bermain cukup baik bagi MU musim ini kembali mendapat kepercayaan dari manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate. Mantan pelatih Tim U-21 Inggris ini mengikutsertakan Rashford pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Skotlandia.

Marcus Rashford
Barnes sendiri menilai jika publik Inggris terlalu bereksptasi lebih pada Rahsford, maka itu bsia menghancurkan karirnya. "Pemain muda harus belajar bagaimana cara mengatasi berbagai tingkat ekspektasi, dan mereka saat ini bukanlah pemain yang sudah jadi," ujar Barnes kepada Daily Star.

"Ambil contoh Rashford. Ia bermain bagus di enam pertandingan dan tiba-tiba ada ekspektasi yang selangit pada dirinya. Namun ekspektasi seperti itu bagus untuk pemain seperti Dele Alli karena apa yang sudah ia perbuat dalam waktu yang singkat."

"Orang-orang berpikir bahwa mereka bisa selalu tampil bagus dari minggu ke minggu, namun nyatanya mereka tidak bisa begitu. Jika Dele berpikir bahwa ia adalah pemain seharga 100 Juta Pounds dan ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, maka itu bisa mempengaruhi permainannya." tutup mantan gelandang Liveprool tersebut