FOLLOW US:


Benzema Tuntut Penjelasan dari Pelatih Timnas Prancis

17-05-2017 21:28

 | Karim Benzema

Benzema Tuntut Penjelasan dari Pelatih Timnas Prancis
Karim Benzema © AFP

Bola.net - Karim Benzema mendesak pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps agar menjelaskan alasan mengapa ia tidak kunjung dipanggil masuk skuat Les Blues.

Benzema sudah terasingkan dari skuat timnas Prancis sejak Oktober 2015 lalu. Pasalnya ia tersangkut masalah kriminalitas.

Ia disebut terlibat dalam konspirasi untuk memeras kompatriotnya yakni Mathieu Valbuena dalam kasus skandal video seks. Akan tetapi federasi sepakbola Prancis akhirnya sudah menyatakan bahwa striker Real Madrid itu bisa memperkuat skuat Les Blues lagi.

Akan tetapi, sampai saat ini ia tidak kunjung dipanggil masuk timnas oleh Deschamps. Padahal ia sering tampil secara reguler di skuat Madrid asuhan Zinedine Zidane.

Hal ini membuat Benzema penasaran sekaligus kesal. Ia pun menuntut penjelasan langsung dari Deschamps, yang notabene merupakan mantan rekan satu tim Zidane.

Didier Deschamps

"Yang lain bilang saya bisa dipanggil, bukan (pelatih kepala Prancis Didier Deschamps). Jika pelatih mengatakan kepada saya tepat di muka saya bahwa (alasan saya tidak dipanggil) hanya karena sepak bola, maka oke, saya akan terus bekerja keras," ujar Benzema kepada L'Equipe.

"Jika ada alasan lain, ia hanya harus menceritakannya ke wajah saya dan saya selesai dengan dirinya. Saya meminta penjelasan dari pelatih. Penjelasan bisa hanya dua menit. Ini tidak rumit... Tapi saya masih bisa dipilih pelatih. Pelatih tahu ini," serunya.

"Banyak orang (di Prancis) tidak ingin saya berhasil. Saya merasa bahwa nama saya dimanipulasi karena alasan yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola," keluh pemain 29 tahun ini.