Bukayo Saka Ogah Disamakan dengan Kylian Mbappe

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022 15:53
Bukayo Saka Ogah Disamakan dengan Kylian Mbappe
Selebrasi Bukayo Saka usai mencetak gol di laga Piala Dunia 2022 Inggris vs Senegal, Senin (5/12/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Bola.net - Kylian Mbappe dan Bukayo Saka sama-sama tampil bersinar di Piala Dunia 2022. Walaupun sama-sama bersinar, Saka menegaskan tidak ingin disama-samakan dengan pemain bintang Prancis tersebut.

Piala Dunia 2018 lalu jadi ajang Mbappe menyedot perhatian dunia. Usianya masih sekitar 20 tahun, tetapi membantu Prancis menjadi juara.

Hebatnya lagi, Mbappe tidak sekadar jadi penghangat bangku cadangan. Pemain Paris Saint-Germain itu justru jadi sumber gol Les Bleus dengan torehan empat gol.

Di usia yang kurang lebih sama, Saka juga menunjukkan impak yang besar bagi Inggris di Piala Dunia 2022. Tiga gol dari empat laga telah dicatatkannya. Saka kemudian dikaitkan dengan perjalanan Mbappe yang langsung juara di edisi pertamanya.

1 dari 4 halaman

Hanya Ada Satu

Hanya Ada Satu

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia, Minggu (4/12/2022). (c) AP Photo/Luca Bruno

Saka mengatakan, dirinya tersanjung dikaitkan dengan kesuksesan yang pernah diraih Mbappe. Namun, ia tidak ingin pujian itu melebar terlalu jauh. Baginya, Mbappe hanya ada satu.

“Terima kasih untuk pujiannya, tetapi tidak. Hanya ada satu Kylian Mbappe,” ujar dia dilansir dari ESPN.

“Di waktu yang bersamaan, hanya ada satu orang saya. Saya hanya ingin menjadi diri saya dan membantu tim ini sebaik yang saya bisa,” katanya lagi.

2 dari 4 halaman

Bukan Satu-satunya Pemain Muda

Bukan Satu-satunya Pemain Muda

Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Iran, Senin (21/11/2022) (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Saka yang baru berusia 21 tahun itu menegaskan, pemain muda yang tampil bersinar tidak hanya dirinya. Ada banyak pemain lain, termasuk di timnas Inggris sendiri.

“Ada banyak pemain muda di turnamen ini. Bahkan di dalam tim kami sendiri, ada pemain muda yang sudah melakukan hal yang luar biasa, yaitu Jude Bellingham,” katanya.

Di samping itu, Saka dan Bellingham memang jadi aktor penting kemenangan Inggris di babak 16 besar. Bellingham mencatatkan satu assist dan Saka mencetak satu gol untuk membantu Inggris menang 3-0 atas Senegal.

3 dari 4 halaman

Pentingkan Gelar Tim

Pentingkan Gelar Tim

Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Inggris usai membobol gawang Wales di matchday 3 Grup B (c) AP Photo/Frank Augstein

Pemain Arsenal itu juga tidak ingin terlalu fokus dengan pencapaian individunya di Qatar. Kerja keras yang dilakukannya di sini hanya demi kepentingan Inggris.

Jadi tak peduli berapa banyak gol yang ia ciptakan, entah bisa melewati rekor Mbappe atau tidak, ataupun menjadi pemain muda terbaik di turnamen, objektifnya hanya satu, yaitu juara.

“Saya bahagia dengan tim ini dan kami bermain baik. Prioritasnya adalah untuk memenangkan turnamen, bukan menjadi pemain terbaik atau pemain muda terbaik,” tutup dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR