FOLLOW US:


FIFA ingin Bangun 'Penjara' Khusus di Pinggir Lapangan

04-02-2014 14:42
FIFA ingin Bangun 'Penjara' Khusus di Pinggir Lapangan
FIFA godog tentang aturan sin bins. © AFP
Bola.net - FIFA akan mulai membicarakan tentang penerapan peraturan anyar terkait penggunaan sin bins di dalam sepakbola. Rencananya, diskusi mendalam tentang konsep anyar ini bakal dilangsungkan ketika badan tertinggi sepakbola dunia mengadakan pertemuan dengan International Football Association Board (IFAB), menurut laporan dari Soccerway.

Sin bins adalah istilah yang jamak digunakan dalam olahraga hoki es atau rugby guna menyebut area khusus bagi pemain yang melakukan pelanggaran dan tidak boleh terlibat dalam permainan selama interval waktu tertentu. Pemainnya dihukum wasit masuk ke area tersebut tidak diperkenankan diganti oleh pemain yang lain.

Namun FIFA kemudian memastikan bahwa peraturan ini "hanya terkait dengan sepakbola rekreasional atau amatir, mungkin di level tim muda, bukan untuk sepakbola semi-profesional atau profesional."

Tapi tentu saja, tidak menutup kemungkinan andai memang sukses diterapkan di pertandingan yang lebih rendah levelnya, maka FIFA akan juga menerapkan aturan yang sama sebagai alternatif untuk kartu merah atau kuning terhadap pelanggaran tertentu.

Bagaimana dengan Bolaneters? Setujukah andai pemain sepakbola dibuatkan satu 'penjara' khusus di lapangan seperti itu? {initial]