FOLLOW US:


Vela Tolak Kesempatan Main di Piala Dunia

04-02-2014 11:29

 | Carlos Vela

Vela Tolak Kesempatan Main di Piala Dunia
Vela menolak bermain di Piala Dunia. © AFP
Bola.net - Striker Real Sociedad, Carlos Vela, tidak akan bermain di Piala Dunia 2014 musim panas ini bersama Meksiko. Sang pemain menolak tawaran dari timnas sombrero tersebut karena ingin fokus pada permainannya di level klub.

Vela ikut bermain untuk Sociedad pekan lalu kala mereka dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 4-0. Esok harinya, ia bertemu dengan sejumlah delegasi tim nasional Meksiko untuk membicarakan kemungkinan dirinya memperkuat tim nasional, menurut laporan yang dilansir oleh Inside Spanish Football.

Setelah pertemuan itu, kedua kubu kemudian sepakat bahwa pemain yang berusia 24 tahun itu tidak akan masuk dalam skuat Piala Dunia 2014. Federasi Sepakbola Meksiko secara tegas menyatakan bahwa Vela: "Tidak menunjukkan dedikasi yang tepat."

Hubungan Vela dan tim nasional Meksiko bisa dibilang cukup aneh. Pada tahun 2011 ia menolak bermain di Piala Emas karena adanya konflik dengan pelatihn Chepo de la Torre. Hal yang sama ia lakukan di tahun 2012. Vela menolak bermain di Olimpiade karena ingin fokus di klub.

Bagaimana menurut kalian Bolaneters? Apakah Vela membuat keputusan yang tepat dengan menolak bermain di Piala Dunia, kompetisi yang jadi idaman hampir semua pesepakbola profesional? (isf/rer)