Hati Achraf Hakimi Terbagi Dua: Lahir di Spanyol, Dibesarkan Real Madrid, Lalu Jadi Pemain Bintang Maroko

Abdi Rafi Akmal | 6 Desember 2022 15:38
Hati Achraf Hakimi Terbagi Dua: Lahir di Spanyol, Dibesarkan Real Madrid, Lalu Jadi Pemain Bintang Maroko
Aksi Achraf Hakimi di pertandingan Piala Dunia 2022 antara Kroasia vs Maroko, Rabu (23/11/2022) (c) AP Photo/Aijaz Rahi

Bola.net - Pertandingan antara Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menjadi pertarungan emosional bagi Achraf Hakimi. Bek kanan timnas Maroko itu sejatinya lahir dan besar di Spanyol.

Laga Maroko melawan Spanyol akan dihelat di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Kedua tim lolos dari fase grup dengan cerita yang berbeda.

Maroko di luar dugaan adalah juara Grup F, mengungguli Kroasia dan Belgia. Di sisi lain, Spanyol hanya lolos sebagai runner up Grup E dan berada di bawah Jepang.

Oleh karena itu, pertandingan ini terbilang akan sangat sengit. Maroko dalam performa yang on fire menghadapi Spanyol yang tengah limbung.

1 dari 4 halaman

Pertandingan yang Spesial

Bagi Hakimi sendiri, pertandingan nanti akan jadi yang spesial. Sebab, Hakimi lahir di Madrid, Spanyol pada 4 November 1998. Ia lahir dari pasangan Maroko yang pindah ke Spanyol.

“Bagi saya dan sejumlah rekan saya, pertandingan melawan Spanyol sangat spesial karena kami lahir, tinggal, dan bermain di sana. Orang-orang yang kami kenal di Spanyol juga spesial buat kami,” kata Hakimi kepada Marca.

Sejak kecil, Hakimi memang fokus mengasah kemampuan olah bolanya. Pemain yang sekarang berusia 24 tahun ini bahkan dulunya digembleng oleh akademi Real Madrid sejak 2015, sampai kemudian naik ke tim senior pada 2018.

2 dari 4 halaman

Berikan Segalanya untuk Maroko

Berikan Segalanya untuk Maroko

Achraf Hakimi menghampiri ibunda tercinta di tribun usai laga Piala Dunia 2022 Belgia vs Maroko, Minggu (27/11/2022) (c) AP Photo/Christophe Ena

Meski begitu, Hakimi tidak bingung soal cinta dan dedikasinya harus ditujukan ke siapa. Jawabannya jelas, Maroko. Ia akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi perlawanan Spanyol.

“Kami semua akan berjuang untuk warna bendera kami dan pendukung kami. Kami akan memainkan permainan kami seperti biasa dan berusaha mengalahkan mereka,” katanya.

“Apalagi sekarang kami sedang membuat sejarah. Rasanya luar biasa melihat orang-orang di negara saya mengirimkan energi mereka untuk kami agar bisa melakukan hal-hal hebat.”

3 dari 4 halaman

Spanyol Tetap Favorit

Terlepas dari upaya menjungkalkan Spanyol, Hakimi tetap memfavoritkan Spanyol dalam edisi Piala Dunia 2022. Menurutnya, Spanyol merupakan tim besar yang tidak perlu diragukan kualitasnya.

“Sejak Piala Dunia dimulai, saya pikir Spanyol selalu berada di lima teratas untuk memenangkan turnamen ini. Tapi sekarang kami akan menghadapi mereka dengan kepercayaan diri tinggi,” tandas dia.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR