FOLLOW US:


Inggris Tak Akan Juara Piala Dunia Sekalipun Dilatih Mourinho dan Guardiola

07-10-2017 13:30

 | Jose Mourinho

Inggris Tak Akan Juara Piala Dunia Sekalipun Dilatih Mourinho dan Guardiola
Josep Guardiola dan Jose Mourinho © Ist

Bola.net - Mantan asisten pelatih Chelsea, Ray Wilkins, menilai timnas Inggris saat ini tidak akan bisa meraih juara Piala Dunia sekalipun menggunakan manajer sekelas Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Tim asuhan Gareth Southgate tak terlalu impresif saat mereka mengamankan tiket ke Rusia untuk Piala Dunia tahun depan. The Three Lions membutuhkan gol telat Harry Kane untuk merebut tiga poin melawan Slovenia.

Dan meski tidak terkalahkan di babak kualifikasi, Southgate mendapat kritik karena performa The Three Lions tidak mengesankan. Wilkins pesimis Inggris bisa berbuat banyak di Piala Dunia karena mereka tidak punya banyak pemain bintang dan manajer terbaik di Premier League pun tidak akan bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Sayangnya, untuk saat ini, berapa banyak pemain kelas dunia yang kita miliki? kata Wilkins kepada talkSPORT.

"Saya akan mengatakan bahwa Harry Kane adalah pemain kelas dunia. Selain itu, kami memiliki beberapa pemain yang sangat bagus.

"Manajer bekerja dengan pemain yang dia miliki. Jika Anda melihat situasinya, Carlo Ancelotti masuk - siapa yang dia pilih? Dia memilih pemain yang sama seperti yang dipilih Gareth.

"Jika Anda memiliki pemain kelas dunia dan Carlo Ancelotti, dengan segala hormat untuk Carlo, dia sangat hebat dalam karirnya - selalu melatih pemain kelas dunia. Kami cuma punya satu.

"Jika merekrut Jose Mourinho dan Pep sebagai asistennya, kami tidak akan lebih baik."(dst/ada)