FOLLOW US:


Italia Tak Mau Ulangi Kesalahan EURO 2012

16-04-2014 12:03

 | Gianluigi Buffon

Italia Tak Mau Ulangi Kesalahan EURO 2012
Italia, ketika kalah di final EURO 2012 © Bola.net
Bola.netBola.net - Berkaca dari pengalaman buruk di EURO 2012, Italia pun menyiapkan diri dengan serius untuk Piala Dunia 2014.

Di Polandia-Ukraina dua tahun lalu, Italia tampil digdaya dalam perjuangan merebut gelar terbaik Eropa. Namun, performa hebat Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menuju final musnah dalam sekejap. Di partai puncak, mereka seolah kehabisan bahan bakar dan dipermak Spanyol 0-4.

Italia tak mau kesalahan serupa terulang kembali di Brasil, yang iklimnya terbilang kurang bersahabat dengan orang-orang dari Benua Biru. Oleh karena itu, Italia pun merancang persiapan fisik yang tidak main-main. Sebanyak 42 pemain (minus pemain cedera, skorsing dan luar Italia) telah dipanggil untuk mengikuti uji fisik awal di Coverciano selama dua hari (15-16 April).

Tujuannya adalah untuk mengetahui kondisi kebugaran terkini para calon penghuni skuat Azzurri.

"Kami berharap kesalahan di EURO 2012 lalu tidak terulang lagi," ujar Prandelli seperti dilansir Football Italia.

"Yang paling penting adalah agar para pemain siap untuk laga pertama melawan Inggris," tegasnya.

Italia akan melakoni laga pembuka kontra Three Lions di Arena Amazonia pada 14 Juni. Setelah itu, mereka menghadapi Kosta Rika di Arena Pernambuco (20/6) dan Uruguay di Arena das Dunas (24/6).

Jika menang di dua laga awal, tekanan Italia bisa lebih berkurang kala bentrok dengan Uruguay, yang notabene lebih akrab dengan iklim setempat, di laga pemungkas Grup D. Dengan fisik yang tahan banting, kans untuk lolos ke babak-babar berikutnya pun bakal terbuka.