FOLLOW US:


Iwan Bule Berharap SUGBK Jadi Stadion Pembuka Piala Dunia U-20 2021

06-03-2020 19:27

 | Serafin Unus Pasi

Iwan Bule Berharap SUGBK Jadi Stadion Pembuka Piala Dunia U-20 2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan telah meninjau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, yang merupakan kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Inspeksi dilakukan pada hari ini, Jumat (6/3/2020).

Kendati SUGBK dinilai masih memiliki sejumlah kekurangan, namun Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan berharap agar venue tersebut bisa menjadi lokasi pembukaan Piala Dunia U-20 2021. Sebab menurutnya, SUGBK mempunyai nilai sejarah.

"Atmosfernya luar biasa. Ini stadion monumental, legendaris, dan memiliki warisan. Mudah-mudahan bisa di sini Timnas Indonesia bermain," ujar Iwan Bule.

Selain SUGBK, ada 10 venue lainnya yang jadi kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Di antaranya Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Wibawa Mukti (Cikarang), Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Utama Riau (Pekanbaru), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Menunggu FIFA

Sementara itu, SUGBK sebelumnya juga sudah beberapa kali ditunjuk sebagai lokasi pembukaan perhelatan internasional yang ada di Indonesia. Terakhir saat Asian Para Games 2018.

Namun meski begitu, penunjukan lokasi pembukaan Piala Dunia U-20 2021 tak bisa serta merta dilakukan PSSI. Sebab kata Iwan Bule, hal itu harus sepengetahuan FIFA.

"Nanti kami lihat karena kami juga ingin memutuskan ini FIFA juga tahu. Saya ingin memutuskan ini sendiri tapi kalau FIFA tak menyetujui akan jadi permasalahan juga. Tentu kami kasih gambaran juga," imbuh Iwan Bule.

(Bola.net/Fitri Apriani)