FOLLOW US:


Ketum PSSI Inspeksi Stadion Pakansari sebagai Calon Venue Piala Dunia U-20 2021

03-03-2020 19:42

 | Serafin Unus Pasi

Ketum PSSI Inspeksi Stadion Pakansari sebagai Calon Venue Piala Dunia U-20 2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari, Selasa (3/3/2020) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan kembali melakukan inspeksi ke venue-venue yang menjadi calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Kali ini, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini mengunjungi Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (3/3/2020).

Didampingi Bupati Kabupaten Bogor, Ade Yasin beserta jajarannya, Iwan Bule melihat secara langsung bagaimana fasilitas yang ada di Stadion Pakansari. Mulai dari ruang ganti, lapangan, hingga tempat latihan.

"Jadi hari ini melakukan peninjauan ke salah satu venue yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia nanti. Tentunya ini menjadi pertimbangan kami, dimana pertama adalah stadion utama yang akan menjadi tempat nanti pertandingan yaitu Pakansari. Kemudian kami juga melihat fasilitas yang ada di dalam stadion ini, baik itu kamar ganti pakaian, ataupun tempat kamar mandi yang menjadi keharusan daripada FIFA. Memang harus ada penambahan yang belum tersedia," ujar Iwan Bule.

"Kemudian kami melihat calon lapangan latihan yang ada di sekitar sini. Tentunya itu menjadi keharusan yang harus ada dalam venue, yang nantinya mudah-mudahan bisa ditunjuk Stadion Pakansari dan sekitarnya. Hal lain tentunya yang menjadi catatan kami adalah jarak atau waktu tempuh dari hotel ke lapangan latihan maupun lapangan utama, itu menjadi catatan kami, dan sudah di survey oleh tim teknis kami."

"Kemudian berikutnya adalah keseriusan dari pimpinan atau kepada area setempat untuk menyambut datangnya Piala Dunia. Kemudian juga rumah sakit yang nanti dijadikan rujukan untuk kelengkapan daripada ketentuan yang diharuskan oleh FIFA," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Soal Peluang Pakansari

Saat ditanya apakah Stadion Pakansari punya peluang untuk menjadi tuan rumah setelah peninjauan ini, Iwan Bule mengaku belum bisa memastikan. Sebab, enam dari 11 venue yang didaftarkan akan dipilih langsung oleh FIFA.

"Semua juga ada peluang ya dalam hal ini. Tentunya sekali lagi keseriusan pemerintah daerah penting buat kami, baik secara khusus maupun fasilitas yang sudah tersedia," tutur Iwan Bule.

"Kan kalau secara stadion utama nih sudah cukup standar ya, artinya seatnya sudah ada, kemudian rumputnya juga sudah memenuhi, kemudian tempat ganti pakaian, tapi hanya kurang yakuzi harus disiapkan. Kemudian tempat-tempat lain yang diperlukan dalam ketentuan bidding dari FIFA itu," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)