FOLLOW US:


Jelang Piala Dunia U-20 2021: Iwan Bule Puji Stadion Wibawa Mukti

03-03-2020 20:16

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Piala Dunia U-20 2021: Iwan Bule Puji Stadion Wibawa Mukti
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meninjau Stadion Wibawa Mukti, Selasa (3/3/2020) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan tak hanya melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, pada hari ini, Selasa (3/3/2020). Pria yang akrab disapa Iwan Bule ini juga meninjau Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bekasi, Rahmat Atong, Iwan Bule melihat semua fasilitas yang ada di Stadion Wibawa Mukti. Ia pun memuji venue berkapasitas 30.000 tempat duduk itu.

"Secara garis besar lapangan cukup bagus dan lapangan ini sering dipakai. Kursi single seat juga mumpuni dan tinggal diperbaiki. Kemudian ruang ganti itu sudah lengkap," ujar Iwan Bule.

Adapun, Iwan Bule melakukan inspeksi ke Pakansari dan Wibawa Mukti karena keduanya merupakan kandidat calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Selain dua venue tersebut, ada sembilan stadion lainnya yaitu Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Karno (Jakarta), Utama Riau (Pekanbaru), Jakabaring (Palembang), Manahan (Solo), Mandala Krida (Yogyakarta), Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Kurang Lapangan Latihan

Namun meski dinilai bagus, bukan berarti Stadion Wibawa Mukti tak ada kekurangan. Kata Iwan Bule, venue yang mulai dibuka pada 2014 itu masih kurang dalam hal lapangan pendukung.

"Hanya memang permasalahannya di wilayah Kabupaten Bekasi ini kurang lapangan latihannya. Memang cukup kurang, tapi kita akan lihat nanti," tutur Iwan Bule.

"Hampir semua sudah punya dan hanya Wibawa Mukti yang belum. Sebenarnya ada dua lapangan dan yang lain masih dalam tahap pencarian lahan. Yang sudah siap juga tinggal di revitalisasi dan juga kita tambahkan, tapi nanti tim teknis akan melihat yang ditawarkan seperti apa," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)