Jersey Kandang dan Tandang Grup F Piala Dunia 2022

Serafin Unus Pasi | 10 November 2022 20:23
Jersey Kandang dan Tandang Grup F Piala Dunia 2022
Dua pemain Belgia, Axel Witsel dan Kevin De Bruyne (c) AP Photo

Bola.net - Timnas Belgia dengan kekuatan generasi emasnya memiliki kans terakhir untuk bisa berprestasi dalam turnamen Piala Dunia 2022. Tim berjuluk The Red Devils itu selain mempersiapkan skuatnya dengan berbagai kebutuhan baik strategi hingga taktikal, kebutuhan akan jersey tidak bisa disepelekan.

Ajang Piala Dunia 2022 dianggap sebagai kesempatan terakhir generasi emas Belgia untuk membuktikan diri. Dihuni beberapa pemain top mulai dari era Vincent Kompany hingga Eden Hazard, The Red Devils selalu terbentur dengan kegagalan di berbagai turnamen yang telah mereka ikuti.

Dalam gelaran yang dihelat di Qatar, Belgia tergabung di Grup F bersama dengan timnas Maroko, Kroasia, dan Kanada. Jika melihat peta kekuatan pada grup tersebut, seharusnya Eden Hazard dan kolega sanggup menjadi salah dua tim teratas yang bakal lolos ke babak selanjutnya.

Tentunya, para penggemar bakal tak hanya dimanjakan oleh segi permainan dari kontestan di Grup F, melainkan mereka bakal dimanjakan oleh keindahan jersey yang mereka usung. Berikut parade jersey tim peserta Grup F di Piala Dunia 2022. Simak ulasan selengkapnya.

1 dari 8 halaman

Belgia-Kandang

Jersey Kandang Belgia di Piala Dunia 2022 (c) AdidasJersey Kandang Belgia di Piala Dunia 2022 (c) Adidas

Jersey kandang timnas Belgia didominasi oleh warna merah yang memang menjadi warna kebesaran mereka. Menariknya, jersey keluaran apparel Adidas ini menyematkan motif api di bagian lengan.

Motif api ini selaras dengan julukan Belgia itu sendiri, yakni The Red Devils alias Setan Merah. Para pemain pun nampak siap untuk menunjukkan performa mereka yang berapi-api di atas lapangan.

2 dari 8 halaman

Belgia-Tandang

Jersey Tandang Belgia di Piala Dunia 2022 (c) AdidasJersey Tandang Belgia di Piala Dunia 2022 (c) Adidas

Untuk jersey tandang, Belgia mengusung warna dominan putih. Menariknya, ada juga tulisan love alias cinta di bagian kerah belakang pada jersey.

Logo apparel maupun logo federasi menjadi highlight tersendiri karena terdapat warna-warni yang yang cerah.

3 dari 8 halaman

Kanada-Kandang

Jersey Kandang Kanada di Piala Dunia 2022 (c) NikeJersey Kandang Kanada di Piala Dunia 2022 (c) Nike

Timnas Kanada menjadi satu-satunya kontestan tim Piala Dunia 2022 yang tidak mendapatkan satu set jersey baru. Apparel Nike bahkan tidak memberi alasan terperinci mengenai mengapa Kanada tidak mendapatkan satu set jersey terbaru.

Jersey kandang Kanada masih sama menggunakan warna merah sebagai warna dominan.

4 dari 8 halaman

Kanada-Tandang

Jersey Tandang Kanada di Piala Dunia 2022 (c) NikeJersey Tandang Kanada di Piala Dunia 2022 (c) Nike

Sementara, jersey tandang timnas Kanada mengusung warna putih dan mengusung konsep polos nan elegan. Desain yang bersih serta sederhana ditonjolkan oleh logo sepak bola mereka, yang menampilkan daun maple sebagai lambang negara mereka.

5 dari 8 halaman

Maroko-Kandang

Jersey Kandang Maroko di Piala Dunia 2022 (c) PumaJersey Kandang Maroko di Piala Dunia 2022 (c) Puma

Jersey kandang Maroko mengusung inspirasi dengan jersey yang pernah mereka gunakan pada ajang Piala Dunia 1998. Apparel Puma memberi sentuhan warna merah dengan pita dada hijau serta kerah warna hijau.

Sementara, ada tulisan 'Maroko' yang ditulis dengan bahasa arab di belakang kerah jersey.

6 dari 8 halaman

Maroko-Tandang

Jersey Tandang Maroko di Piala Dunia 2022 (c) PumaJersey Tandang Maroko di Piala Dunia 2022 (c) Puma

Untuk setelan jersey tandang, timnas Maroko mengusung warna putih dengan tambahan corak garis warna abu-abu. Logo apparel Puma serta logo federasi diletakkan pada dada.

Serta yang menjadi unik terdapat ornamen ciri khas Maroko yang melingkar di tengah jersey tersebut.

7 dari 8 halaman

Kroasia-Kandang

Jersey Kandang Kroasia di Piala Dunia 2022 (c) NikeJersey Kandang Kroasia di Piala Dunia 2022 (c) Nike

Timnas Kroasia sejauh ini masih konsisten dengan mempertahankan corak kotak-kota khas negaranya pada jersey kandang terbarunya. Namun, yang menjadi pembeda, apparel Nike memberi sentuhan baru dengan logo federasi serta logo apparel di taruh di tengah jersey.

8 dari 8 halaman

Kroasia-Tandang

Jersey Tandang Kroasia di Piala Dunia 2022 (c) NikeJersey Tandang Kroasia di Piala Dunia 2022 (c) Nike

Jersey tandang timnas Kroasia kali ini mengusung warna biru gelap dan ditambah siluet kotak-kotak di bagian lengan. Sama seperti desain jersey kandang, pendekatan unik diambil dalam hal grafis di kaus saat kotak-kotak buram memudar secara gradasi di sekitar bahu kiri.

Sumber: Diolah dari Berbagai Sumber

Penulis: Yoga Radyan

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR