FOLLOW US:


Lineker Puji Prestasi Rooney di Kancah Internasional

24-08-2017 17:15

 | Wayne Rooney

Lineker Puji Prestasi Rooney di Kancah Internasional
Wayne Rooney © AFP

Bola.net - Legenda tim nasional Inggris Gary Lineker memuji Wayne Rooney dengan menyebutnya telah menjalani karir internasional yang begitu hebat.

Pujian tersebut terlontar dari Lineker setelah Rooney memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris. Keputusan tersebut diumumkan oleh striker Everton tersebut pada hari Rabu kemarin.

Rooney memutuskan untuk pensiun saat usianya masih 31 tahun. Namun demikian, ia sudah menorehkan prestasi yang hebat bersama skuat The Three Lions.

Bukan untuk urusan gelar juara memang. Namun ia telah berhasil menjadikan dirinya sebagai top skor timnas Inggris. Ia mencatatkan 53 gol dari 119 pertandingan.

"Pencetak gol terbanyak di Inggris memutuskan untuk pensiun. Selamat kepada Wayne Rooney atas karir internasional-nya yang luar biasa. Pemain pilihan para pemain."

Keputusan Rooney untuk mundur sendiri kemungkinan tak lepas dari menurunnnya performanya dalam beberapa musim belakangan ini. Alhasil saat masih bersama Manchester United ia banyak dijadikan pemain pelapis.

Hal itu kemudian berimbas pada peluangnya dipanggil masuk timnas Inggris. Gareth Southgate, manajer The Three Lions, sempat tak memanggilnya dalam beberapa laga karena Rooney tak bisa main secara reguler di skuat Setan Merah.

Penampilan Rooney sendiri sebenarnya terlihat menanjak setelah pindah ke Everton pada musim panas ini. Dari dua laga di Premier League ia berhasil mencetak dua buah gol. Hal itu sempat membuatnya dijagokan untuk bisa kembali meraih satu tempat di timnas Inggris dan bermain di pentas Piala Dunia 2018.