Man of the Match Uruguay vs Korea Selatan: Federico Valverde

Dimas Ardi Prasetya | 24 November 2022 23:39
Aksi Federico Valverde menghindari tekel Lee Jae-sung di laga Uruguay vs Korea Selatan di Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. (c) AP Photo/Lee Jin-man

Bola.net - Gelandang Uruguay Federico Valverde terpilih sebagai Man of the Match di pertandingan melawan Korea Selatan di laga Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan cukup intens. Uruguay dan Korea Selatan sama-sama bermain menyerang sejak awal. Mereka silih berganti mendominasi penguasaan bola.

Namun keduanya cukup kesulitan menciptakan peluang berbahaya khususnya dari situasi open play. Namun Korea Selatan sempat mendapat peluang emas dari tembakan Hwang Ui-jo dari dalam kotak penalti.

Sayang bola sepakannya melambung dari target. Uruguay juga sempat mendapat peluang dari tandukan Diego Godin.

Tapi bola masih menghantam tiang. Peluang emas juga didapat dari tembakan Federico Valverde, tapi lagi-lagi bola masih menghajar tiang.

1 dari 3 halaman

Valverde Man of the Match

Federico Valverde jadi salah satu motor penggerak serangan Uruguay. Perannya cukup terasa saat membantu timnya menyerang pertahanan Korea Selatan.

Di awal-awal laga ia sempat mendapat peluang mengancam gawang Korea Selatan dengan tendangan volinya. Kemudian umpan sepak pojoknya sukses ditanduk Diego Godin dan hampir berbuah gol jika saja bola tak membentur tiang.

Valverde juga hampir mencetak gol di laga tersebut jelang laga babak kedua berakhir. Tapi bola sepakannya menghantam tiang gawang saja.

Jadi pantas saja jika kemudian situs resmi FIFA menobatkan Valverde jadi Man of the Match pertandingan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Valverde

Dari catatan WhoScored, Federico Valverde melepaskan tiga tembakan ke gawang Korea Selatan. Namun tak ada yang tepat ke sasaran.

Meski demikian, Valverde mencatatkan dua keypass pada rekan-rekannya di skuad Uruguay. Ia juga berhasil melakukan satu dribel.

Tiga umpan silang juga dilepasnya meski hanya satu yang akurat. Valverde juga mencatatkan 10 umpan panjang dan tujuh tepat ke sasaran.

Ia mencatatkan 68 operan di sepanjang laga dengan akurasi 88,9 persen. Selain itu Valverde juga mengukir dua tekel untuk membantu Uruguay bertahan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR