FOLLOW US:


Maradona: Teknologi Perlu untuk Hindari Kontroversi

26-07-2017 09:10

 | Diego Maradona

Maradona: Teknologi Perlu untuk Hindari Kontroversi
Diego Maradona. © AFP

Bola.net - Legenda Argentina, Diego Maradona, mendukung penggunaan teknologi untuk membantu wasit di sepakbola, guna menghindari kontroversi yang mungkin terjadi di sebuah pertandingan.

FIFA mulai mengkaji penggunaan Video Assistant Referee alias VAR, yang sudah diterapkan di Piala Konfederasi 2017. Tidak semua pihak senang, karena wasit membutuhkan waktu lebih lama sebelum membuat keputusan.

Namun menurut Maradona, teknologi semacam itu perlu untuk mengurangi terjadinya kontroversi dalam sebuah penyelenggaraan turnamen di masa mendatang.

Diego Maradona



"Ada banyak insiden terjadi di sejarah Piala Dunia yang akan berbeda jika kita menggunakan teknologi, sekarang waktunya untuk mengubah itu," tutur Maradona di FIFA.com.

"Semua orang mengatakan bahwa kita akan membuang banyak waktu, itu akan menganggu. Namun tidak seperti itu. Semua orang akan kesal jika ada keputusan yang benar namun tidak disahkan, atau sebaliknya."

"Teknologi memberikan transparansi dan kualitas, dan hal tersebut memberikan hasil positif pada tim yang memutuskan untuk tampil menyerang dan mengambil resiko." (fifa/rer)