FOLLOW US:


Smalling Ungkap Jasa Besar Rooney

24-08-2017 18:15

 | Chris Smalling

Smalling Ungkap Jasa Besar Rooney
Chris Smalling © Ist

Bola.net - Defender Manchester United Chris Smalling mengaku bahwa Wayne Rooney sangat berjasa membantunya untuk beradaptasi di skuat timnas Inggris.

Smalling bergabung dengan timnas Inggris pada tahun pada akhir 2010. Namun saat itu ia masih mendekam dahulu di bangku cadangan.

Barulah pada melakoni debutnya pada September 2011. Saat itu ia dimainkan melawan Bulgaria pada ajang Kualifikasi Euro 2012. Sejak saat itu mantan bek Fulham ini terus menjadi bagian dari skuat The Three Lions.

Rooney, yang sudah gabung skuat timnas Inggris sejak tahun 2003, ternyata banyak membantu Smalling untuk bisa cepat menyatu di skuat The Three Lions. Smalling pun berterima kasih pada Rooney atas jasanya tersebut.

Ucapan terima kasih itu sendiri terlontar darinya setelah Rooney memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris pada Rabu kemarin.

"Seorang pemain @England yang fantastis yang selalu memberikan segalanya. @WayneRooney membantu saya saat masuk ke skuat. Seorang legenda @England."

Rooney memutuskan untuk pensiun di usia yang ke 31 tahun. Di sepanjang karirnya, ia telah bermain sebanyak 119 kali bagi Inggris dan mencetak 53 gol.

Sebelum memutuskan untuk pensiun, manajer timnas Inggris yakni Gareth Southgate sejatinya sempat memintanya gabung kembali ke tim asuhannya tersebut. Akan tetapi Rooney akhirnya memutuskan untuk tetap gantung sepatu setelah berkonsulitasi dengan keluarga, manajernya di Everton dan orang-orang terdekatnya.