Soal Jersey Meksiko di Lantai, Messi Malah Dapat Pembelaan dari Legenda El Tri

Dimas Ardi Prasetya | 1 Desember 2022 20:06
Soal Jersey Meksiko di Lantai, Messi Malah Dapat Pembelaan dari Legenda El Tri
Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi (c) AP Photo/Darko Bandic

Bola.net - Legenda sepak bola Meksiko, Andres Guardado, memberikan pembelaan kepada Lionel Messi yang sebelumnya mendapatkan ancaman dari petinju Canelo Alvarez.

Ancaman ini terlontar dari petinju asal Meksiko tersebut setelah berakhirnya laga Argentina lawan El Tri di matchday 2 Grup C Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11/022). Usai laga tersebut, muncul sebuah video pendek.

Dalam video tersebut, terlihat Messi dkk melakukan selebrasi di ruang ganti pemain. La Pulga kemudian terlihat melepas sepatunya.

Namun Messi kemudian terlihat menendang sebuah jersey Meksiko yang tergeletak di lantai. Hal ini yang kemudian memantik emosi Canelo.

1 dari 4 halaman

Kemarahan Canelo

Canelo Alvarez mengaku dirinya sangat marah melihat Lionel Messi sangat tidak menghormati bendera Meksiko. Ia pun melontarkan ancaman kepada pemain PSG tersebut

"Apakah kalian melihat Messi membersihkan lantai dengan jersey dan bendera kita? Ia lebih baik berdoa kepada Tuhan agar saya tak menemuinya!"

"Seperti saya menghormati Argentina, ia harus menghormati Meksiko! Saya tak bicara soal Argentina secara keseluruhan, melainkan hanya tindakan omong kosong Messi," kecamnya.

2 dari 4 halaman

Pembelaan Guardado

Lionel Messi kemudian mendapatkan pembelaan tak terduga. Ia dibela oleh legenda sepak bola Meksiko, Andres Guardado.

Ia mengatakan Messi bukan orang yang tidak menghormati orang lain. Ia juga mengaku perkara jersey itu adalah perkara yang sudah jamak terjadi di ruang ganti mana pun dalam dunia sepak bola.

"Saya memiliki keberuntungan dan hak istimewa untuk menghadapi Messi selama bertahun-tahun di Spanyol dan menjalani momen seperti anak saya (Messi berfoto dengan putranya). Saya tahu orangnya Leo," kata Guardado dalam pada TyC Sports.

“Sayangnya Canelo tidak mengerti bagaimana rasanya di ruang ganti dan itulah mengapa ia bereaksi seperti ini saat melihat jersey Meksiko di lapangan," sambungnya.

"Tapi menurut saya itu konyol, tidak penting. Leo punya banyak momen, tidak hanya dengan saya. Yang dihasilkan adalah menjual sesuatu atau menimbulkan kontroversi," ucap pria yang masih membela Meksiko di Piala Dunia 2022 ini.

3 dari 4 halaman

Pembelaan dari Ces Fabregas

Sebelumnya Lionel Messi juga mendapat pembelaan. Kali ini dari legenda sepak bola Spanyol dan eks Arsenal, Cesc Fabregas.

"Anda tidak mengenal dirinya dan Anda tidak memahami cara kerja di ruang ganti atau apa pun yang terjadi setelah pertandingan. SEMUA jersey, bahkan yang kami pakai, diletakkan di lantai dan setelahnya dicuci. Apalagi saat Anda merayakan kemenangan yang penting," tulisnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR